adplus-dvertising

Warga Buton Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 01 Juni 2021
1280 dilihat
Warga Buton Tewas Tertimbun Tanah Longsor
Korban saat tertimbun tanah longsor. Foto: Ist.

" Korban bermaksud untuk membersihkan bongkahan aspal di dalam pipa. Jadi beliau mau bersihkan itu, supaya lancar pipa itu dibentangkan, tapi ternyata terjadilah kejadian musibah itu. Tiba-tiba dibelakangnya, tanah itu jatuh menindis korban. "

BUTON, TELISIK.ID - Nasib nahas menimpa Ali Windu (65) warga Kelurahan Wakoko Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, yang meninggal dunia akibat tertimpa longsoran tanah pada galian pemasangan pipa.

Kejadian tersebut berawal ketika korban bersama rekan-rekannya bekerja bakti menggali tanah untuk bentangan pipa.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pasarwajo AKP Hartoni menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa pagi ketika itu korban sedang menggali tanah sedalam 2,5 meter, guna membersihkan pipa dan tiba-tiba longsor dan menimbun korban.


Baca juga: Terseret Arus Saat Berenang di Tepi Laut Kolut, Dua Meninggal dan Satu Belum Ditemukan

Baca juga: WTP Lima Kali Berturut, Pemkab Muna Bakal Dapat Kucuran DID

“Korban bermaksud untuk membersihkan bongkahan aspal di dalam pipa. Jadi beliau mau bersihkan itu, supaya lancar pipa itu dibentangkan, tapi ternyata terjadilah kejadian musibah itu. Tiba-tiba dibelakangnya, tanah itu jatuh menindis korban,” ungkap AKP Hartoni, Selasa (1/6/2021).

Korban yang diketahui adalah parabela atau salah satu tokoh masyarakat tersebut sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton, tapi nyawanya sudah tak bisa diselamatkan.

“Korban tersebut juga sempat dibawa ke rumah sakit namun setelah tiba di rumah sakit ternyata almarhum kasian sudah tidak ada lagi,” ungkapnya. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga