Warga Demo Kantor PDAM Tirtanadi, Ini Sebabnya

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 31 Agustus 2022
0 dilihat
Warga Demo Kantor PDAM Tirtanadi, Ini Sebabnya
Sejumlah warga demo di kantor PDAM Tirtanadi Oadang Bulan, Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik.

" Ratusan warga Simalingkar A, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara melakukan aksi demo di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Cabang Padang Bulan "

MEDAN, TELISIK.ID - Ratusan warga Simalingkar A, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara melakukan aksi demo di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Cabang Padang Bulan, Jalan Jamin Ginting, Medan, Rabu (31/8/2022).

Aksi ini mereka lakukan karena buruknya layanan air bersih dan keluarnya juga tidak normal alias sering ngadat atau mampet.

Masyarakat melakukan aksi demo dengan membawa berbagai peralatan dapur, massa yang kesal berteriak meminta agar pemukiman mereka tidak lagi kesusahan air kepada PDAM Tirtanadi yang merupakan perusahaan daerah milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

"Air, air. Kami butuh air," teriak pengunjuk rasa, mengaku bernama Halimah.

Pengunjuk rasa mengaku gangguan atas layanan air di pemukiman mereka sudah berlangsung sekitar seminggu yang lalu, sampai saat ini. Akibatnya, warga kesusahan untuk beraktivitas.

Baca Juga: Terkena Jerat, BKSDA Sulawesi Tenggara Selamatkan Babirusa Betina

Baca Juga: PT SMI Belum Transfer Dana Pinjaman PEN Tahap II

"Untuk kebutuhan kamar mandi aja saat ini susah. Harusnya PDAM Tirtanadi bisa mengantisipasinya," terangnya.

Aksi ini diterima oleh salah seorang pegawai dari PDAM Tirtanadi Padang Bulan, Zaman Mendrofa. Penyebab masalah itu adanya kebocoran pipa.

"Air yang ngadat terjadi karena adanya kebocoran pipa dan saat ini upaya perbaikan masih terus dilakukan. Kami berharap bapak/ibu bersabar. Itulah kondisi yang terjadi saat ini," ungkapnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga