Warga di Negara Ini Rutin Minum Air Kencing Sendiri, Bebas dari Segala Penyakit

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 06 Februari 2023
0 dilihat
Warga di Negara Ini Rutin Minum Air Kencing Sendiri, Bebas dari Segala Penyakit
Sekelompok orang yang menamakan dirinya dengan komunitas terapi urine, sudah berdiri sejak tahun 2008. Agenda tetap mereka adalah bertemu setiap hari untuk minum urine bersama-sama. Foto: Repro BBC

" Ketua Komunitas Bao Yafu (79) meyakini bahwa urine bisa menyembuhkannya dari segala penyakit "

CHINA, TELISIK.ID - Berbicara tentang urine pasti semua orang akan bergidik jijik dan malas membahasnya. Namun berbeda dengan sekelompok orang di negara China. Mereka meyakini bahwa minum air kencing sendiri bisa membuat bebas dari penyakit. 

Sekelompok orang yang menamakan dirinya dengan komunitas terapi urine ini sudah berdiri sejak tahun 2008. Agenda tetap mereka adalah bertemu setiap hari untuk minum urine bersama-sama.

Mereka akan datang lalu pergi ke kamar mandi, setelah itu keluar dengan segelas air urine. Lalu mereka akan menuju atap dan bersulang sambil meneguk urinenya masing-masing secara bersamaan.

Melansir odditycentral.com, Ketua Komunitas Bao Yafu (79) meyakini bahwa urine bisa menyembuhkannya dari segala penyakit.

Baca Juga: Polisi India Tergantung dari Kumis, Makin Tebal Tunjangan Lebih Banyak

"Aku mulai minum urine dari tahun 1972 setelah diperkenalkan oleh seorang dokter di Hongkong, dia mengklaim urine bisa menyembuhkan sakit ayahnya," ujar Bao.

Bao mengaku bahwa awalnya dia memang jijik membayangkan minum urine. Namun setelah mencoba tegukan pertama, dia tidak merasakan apa-apa, malah terlihat lebih segar.

Baca Juga: Tradisi Muda Mudi China Saling Tarik Ayam Hidup Demi Dapat Jodoh

"Dalam waktu enam bulan terapi urine, kepala saya yang dulunya botak mulai ditumbuhi rambut, selain itu saya juga tidak pernah kedinginan. Bahkan penglihatan saya juga menjadi lebih jelas," tambahnya.

Sementara itu dilansir dari Brilio.net, para dokter tidak percaya dengan terapi urine ini. Menurut mereka urine merupakan cairan yang tidak ada gunanya karena sebelum dikeluarkan, ginjal sudah menyerap segala zat yang ada di urine.

"Urine 5 persen mengandung urea sedangkan 95 persen sisanya berupa air. Lagipula jika orang sakit justru urinenya mengandung racun dimana itu berbahaya jika diminum," tutur dokter Chen Wenli. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga