Warga Diharap Sampah Dimasukkan Kantong Plastik Sebelum Dibuang ke TPS

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 12 Juli 2021
0 dilihat
Warga Diharap Sampah Dimasukkan Kantong Plastik Sebelum Dibuang ke TPS
Sampah disatukan dalam kantong sebelum ddibuang. Foto: Repro google.com

" Warga masyarakat diharapkan sampah rumah tangganya dimasukkan dalan kantong plastik sebelum dibuang ke bak sampah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga masyarakat diharapkan sampah rumah tangganya dimasukkan dalan kantong plastik sebelum dibuang ke bak sampah.

Dengan membuang sampah yang sudah disatukan dalam kantong plastik, maka itu dapat memudahkan dan membantu pekerjaan dari para petugas pengangkut sampah.

"Warga diharap itu buang sampah tertib. Lebih bagus kalau dibuang sudah terbungkus dalam kantong plastik. Kalau tidak terbungkus otomatis kita lebih banyak butuh waktu, tapi kalau sudah terbungkus, cepat juga kita selesai punya pelerjaan," kata salah seorang petugas pengangkut sampah, Amsar, belum lama ini.

Selain itu, ja juga berharap agar masyarakat membuang sampang ke dalam bak sampah, bukan di luar bak apalagi di drainase.

Baca juga: Petugas Sampah Dukung Rencana Pemkot Kendari Tiadakan TPS di Jalan Protokol

Baca juga: COVID-19 di Sultra Menggila, Kendari Kembali Sumbang 48 Kasus Positif

Pasalnya, seringkali sampah yang berserakan di luar dan drainase yang menghambat para petugas dalam menjalankan pekerjaannya.

"Kalau bisa buang sampah itu juga pada tempatnya dan waktu yang sudah ditentukan pemerintah kota," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengurangan Sampah Bidang Persampahan dan B3 DLHK Kendari, Sainul Latif mengatakan, untuk menjaga kebersihan lingkungan kota memang semua pihak harus terlibat dan lebih peduli lagi.

"Setidaknya masyarakat bisa membuang sampah di tempat yang disediakan dan sesuai jadwal yang telah ditentukan dari jam 5 sore sampai 6 pagi," pungkasnya. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Baca Juga