Warga Gowa Digegerkan Penemuan Mayat Wanita dalam Parit

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Sabtu, 06 Maret 2021
0 dilihat
Warga Gowa Digegerkan Penemuan Mayat Wanita dalam Parit
Mayat wanita yang ditemukan dalam parit diidentifikasi Bidokes Polres Gowa. Foto: Rezki Mas'ud/ Telisik

" Benar pada pagi tadi telah ditemukan sosok mayat wanita dalam sebuah parit, sekira pukul 06.00 WITA. Pihak kepolisian telah melakukan pengamanan dan olah TKP. Untuk perkembangan selanjutnya, kita tunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Kepolisian Polres Gowa yang terdiri dari Tim inafis dan Bhabinkamtibmas, mengamankan TKP penemuan sesosok mayat wanita tanpa identitas di Jalan Andi Tonro, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kronologis penemuan mayat berawal pada Sabtu (06/03/2021) subuh, sekira pukul 04.30 Wita. Saksi pertama bernama NI (26) bersama dua temannya berinisial AB dan SC. Mereka melihat korban sementara duduk di tengah jalan depan TKP.

Saksi kemudian menyuruh korban  pindah dari tengah jalan, dengan tujuan untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Saksi pun menarik tangan korban ke pintu pagar hitam di sekitar TKP, lalu meninggalkan korban di lokasi.

Sekitar pukul 06.45 WITA saksi ke II yang merupakan pemilik rumah berinisial JD (47) di Jalan Andi Tonro, Pek ASN berniat untuk membuang sampah.

Sebelum membuka pintu gerbang  untuk membuang sampah, saksi mencuci tangan. Namun saat ia akan meludah dari dalam halaman, ia pun melihat kaki korban yang menduga bahwa kaki tersebut adalah kaki boneka.

Untuk memastikan apa yang dilihatnya, kemudian saksi mengecek lebih jauh. Ia pun melihat jaket dan ada tali putih masker di bagian kepala korban. Setelah yakin bahwa temuan tersebut adalah manusia, ia langsung mendadak panik, lalu naik ke rumah dan menyampaikan penemuan mayat kepada sang istri.

Saksi lalu menghubungi beberapa orang rekannya, yang berkepentingan  dalam hal ini pihak berwajib melalui seluler miliknya, namun tidak tersambung.

Baca juga: Dipaksa Berhubungan Intim, Remaja 14 Tahun Mengaku 7 Kali Dicabuli

Saksi lalu berinisiatif mengambil sepeda untuk melaporkan kejadian tersebut di Kantor Koramil Kec Somba Opu. Ia diterima petugas piket di Koramil, lalu anggota Koramil  menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Mereka pun menuju TKP.

Bersama saksi II, anggota lalu menunjukkan keberadaan mayat. Saat tiba di TKP, mayat dalam kondisi tertelungkup dan mengeluarkan busa pada mulutnya ditemukan di dalam sebuah parit.

Mayat tersebut kemudian diangkat oleh Tim INAFIS Polres Gowa ke atas trotoar.

Mayat wanita muda yang diduga berusia sekitar 20 tahun ditemukan menggunakan daster warna coklat motif kotak-kotak dan bunga-bunga, serta jaket warna hitam dan seutas tali putih seperti pengikat masker.

Untuk dapat mengungkap kasus tersebut, Tim Inafis Polres Gowa bersama tim DVI Bid Dokkes Polda Sulsel, serta personil Polsek Somba Opu dipimpin Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak mengamankan dan melakukan olah TKP.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP. M. Tambunan membenarkan penemuan mayat wanita tersebut.

"Benar pada pagi tadi telah ditemukan sosok mayat wanita dalam sebuah parit, sekira pukul 06.00 WITA. Pihak kepolisian telah melakukan pengamanan dan olah TKP. Untuk perkembangan selanjutnya, kita tunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian," jelasnya. (B)

Reporter: Rezki Mas’ud

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga