Warga Harap Menantu Jokowi Bisa Atasi Banjir di Medan

Ones Lawolo, telisik indonesia
Kamis, 25 Maret 2021
0 dilihat
Warga Harap Menantu Jokowi Bisa Atasi Banjir di Medan
Jalan Kapten Muslim depan RSU Sari Mutiara saat banjir. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Heran juga ya. Sebentar saja hujan, jalan itu sudah banjir. Dulunya hingga sampai sekarang tidak pernah ada solusi mengatasi itu. "

MEDAN, TELISIK.ID - Banjir Kota Medan masih belum ada solusinya. Pasalnya, sejumlah ruas jalan tersumbat hingga meluap saat turun hujan.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, terjadi genangan air atau banjir di Jalan Kapten Muslim, Kecamatan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) tempatnya depan RSU Sari Mutiara Medan dengan ketinggian selutut anak-anak.

Banjir yang merendam ruas jalan itu meresahkan pengendara sepeda motor yang melewati lokasi tersebut, sehingga pengendara harus berhati-hati.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Taufik mengatakan, pihaknya sangat heran dengan tidak pernah ada solusi untuk mengatasi kebanjiran di Kota Medan ini.

"Heran juga ya. Sebentar saja hujan, jalan itu sudah banjir. Dulunya hingga sampai sekarang tidak pernah ada solusi mengatasi itu," katanya kepada Telisik.id saat ditemui di lokasi banjir, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Cabor Takraw Konawe Gugur Sebelum Berlaga di Popda Sultra

Ia berharap, kebanjiran itu semoga ada solusinya di kepemimpinan menantu Jokowi ini. Apalagi, kata dia, Boby Nasution yang menjadi Wali Kota Medan orang yang dekat dengan pejabat tinggi.

"Berharap ya, Boby semoga bisa mengatasi soal banjir ini. Apalagi beliau itu orang yang terdekat di pejabat," tuturnya.

Hal senada disampaikan seorang warga setempat, Firman. Ia merasa sangat resah terhadap kebanjiran selama ini di Kota Medan. Dimana, tempat tinggalnya di Jalan Simalingkar Medan sering dilanda banjir saat hujan turun.

"Banjir ya banjir. Banjir itu sudah bosan dirasakan. Rumah ku di Jalan Silangkar sana sering terendam banjir. Cuma solusi masih belum didapatkan oleh pemerintah," ujarnya.

Dia berharap agar permasalahan banjir di Kota Medan bisa dicarikan solusi oleh Wali Kota Medan, Boby Nasution yang merupakan menantu Jokowi.

"Ya berharap Wali Kota Medan, Boby bisa mencari solusi banjir ini. Kita percayalah di kepemimpinan beliau," pungkasnya. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga