Warga Kaledupa Arak Paslon HALO Pakai Katinting

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Rabu, 04 November 2020
0 dilihat
Warga Kaledupa Arak Paslon HALO Pakai Katinting
Paslon HALO saat diarak menggunakan perahu katinting ke pulau Kaledupa oleh warga. Foto: Mohamad Lukman Saputra/Telisik

" Pendukung dan simpatisan yang hadir menyambut paslon HALO sekitar 2.000 orang. Saya juga heran pagi tadi, tiba-tiba warga datang beramai-ramai untuk melakukan penjemputan. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Masyarakat pulau Kaledupa menyambut Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Wakatobi Arhawi - Hardin Laomo dengan menggunakan perahu katinting, Rabu (4/11/2020).

Dari pantauan Telisik.id, pada saat rombongan Paslon yang berjargon HALO itu datang dari pulau Binongko mendekati pulau Kaledupa untuk melakukan kampanye, terlihat banyak perahu ketinting milik masyarakat yang mendekati kapal yang ditumpangi oleh rombongan Paslon HALO.

Masyarakat terlihat antusias dan sambil mengangkat satu jari dari tangan mereka sembari meneriakan "hidup nomor satu" yang merupakan nomor urut dari Paslon Arhawi - Hardin Laomo.

Tak hanya diarak menggunakan perahu ketinting, setibanya di dermaga Ambeua Paslon HALO di sambut oleh masyarakat, yang kemudian didampingi menuju lokasi kampanye yang ada di desa Peropa, Kecamatan Kaledupa Selatan.

Baca juga: Peserta Debat Kandidat Dibatasi, Pendukung Diminta Nonton Live Streaming

Bukan hanya masyarakat biasa, kegiatan kampanye tersebut juga diramaikan sejumlah tokoh, seperti Ketua PAN Wakatobi Suwandi Andi, politisi Demokrat Mukhlis, tokoh masyarakat Kaledupa Won La Ola dan Anggota DPRD dari Fraksi Golkar Badalan.

Anggota DPRD Wakatobi dari Partai Demokrat, Mahaludin mengungkapkan, ada sekitar 2.000 warga yang secara spontan dan sukarela menjemput kedatangan Arhawi bersama rombongan.

“Pendukung dan simpatisan yang hadir menyambut paslon HALO sekitar 2.000 orang. Saya juga heran pagi tadi, tiba-tiba warga datang beramai-ramai untuk melakukan penjemputan,” tuturnya.

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga