Warga Kampung Salo Kendari Tewas Gantung Diri

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 04 April 2024
0 dilihat
Warga Kampung Salo Kendari Tewas Gantung Diri
Korban saat ditemukan gantung diri (kiri), dan Tim inafis tengah melakukan olah TKP (kanan). Foto: Kolase

" Seorang pria berusia 49 tahun dengan inisial LM ditemukan tewas gantung diri di Jalan Nangka, Kelurahan Kampung Salo, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pria berusia 49 tahun dengan inisial LM ditemukan tewas gantung diri di Jalan Nangka, Kelurahan Kampung Salo, Kota Kendari, Kamis (4/4/2024) pagi.

Berdasarkan keterangan Kasat Rekrim Polreta Kendari, AKP Fitrayadi, korban ditemukan sekitar jam 05:30 Wita, tergantung di tali nilon warna biru pada balok rangka atap rumah bagian samping.

Barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian meliputi satu tali nilon, satu buah tangga, dan satu pasang sendal. Polisi telah melakukan tindakan standar seperti mendatangi, mengamankan, memotret, dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Korupsi 271 Triliun, Isi Rumah Ajaib Harvey Moeis dan Sandra Dewi Punya Harga Ratusan Miliar

Keluarga korban menolak untuk melakukan visum dan autopsi atas jenazah, hal ini merupakan bagian dari proses penyelidikan untuk mengetahui motif di balik kematian tragis ini.

Namun, polisi tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kebenaran di balik peristiwa ini.

Baca Juga: Tuntutan 4 Terdakwa Kasus Korupsi WIUP Blok Mandiodo: GM PT Antam 8 Tahun dan Dirut PT Tristaco 5 Tahun

Sementara berdasarkan keterangan warga, Lanarima, seorang buruh berusia 70 tahun, saat selesai sholat subuh, ia keluar rumah untuk pergi membayar zakat Fitrah di rumah Ketua RW, Badarun, ia melintas di samping rumah korban, namun belum mengetahui korban gantung diri.

Namun, setelah ia pulang dari membayar zakat dan mendekati korban, ditemukan dalam keadaan tergantung dengan menggunakan tali nilon dan korban sudah tidak bernapas lagi.

Warere, seorang ibu rumah tangga berusia 43 tahun, mengetahui kejadian tersebut dari Lanarima dan langsung mendatangi, ditemukan tangga yang bersandar di dinding rumah. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga