Warga Kampus UHO Kendari Keluhkan Sering Terjadi Kekacauan Akibat Miras dan Narkoba

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 13 Juni 2024
0 dilihat
Warga Kampus UHO Kendari Keluhkan Sering Terjadi Kekacauan Akibat Miras dan Narkoba
AKBP Aris Tri Yunarko usai curhat bersama warga Kampus UHO. Foto: Ist

" Sejumlah warga kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengeluhkan sering terjadinya kekacauan akibat minuman keras (miras) yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah warga kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengeluhkan sering terjadinya kekacauan akibat minuman keras (miras) yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh beberapa warga terkait keresahan-kerasahan yang dialami. Mulai dari pemalakan, penganiayaan, kekacauan, pencurian, penikaman dan lainnya.

Salah seorang warga sekitar kampus UHO, Rian Hade mengatakan, hampir setiap malam terjadi keributan antar lorong karena pengaruh miras.

"Hampir setiap malam terjadi perkelahian di setiap lorong maupun antar mahasiswa, salah satu pemicu utamanya itu adalah minuman keras. Setiap mereka sudah mabok pasti ada keributan," kata Rian, Kamis (13/6/2024).

Baca Juga: Dirlantas Polda Sultra Diganjar Penghargaan Upaya dan Pencapaian Realisasi PNBP Tahun 2023

Lanjut Rian, kemudian terkait narkoba baik pengguna maupun pengedar banyak ditemukan di lingkungan kampus sehingga perlunya pengawas ketat.

"Pada saat mengonsumsi narkoba, jika tidak memiliki uang maka akan melakukan pencurian," ucapnya.

Olehnya itu, pihaknya sudah meminta pihak kepolisian untuk sering melakukan razia di daerah kampus terkait masalah narkoba.

Selain itu, warga meminta agar personil kepolisian yang berjaga di lingkup kampus UHO ditambah setiap lorong.

Baca Juga: Menyembelih Sapi ini Bakal Disanksi Penjara dan Denda Ratusan Juta

Sementara itu, Kapolres Kota Kendari, AKBP Aris Tri Yunarko menyampaikan terkait permasalahan yang sering terjadi lingkup Kampus UHO. Dimana pihaknya selalu meminta masukan dan saran-saran kepada masyarakat mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Ini kita akan tindaklanjuti, kita butuh masukan informasi dari masyarakat karena kita ingin perlu kerjasama dengan masyarakat," kata AKBP Aris.

Adapun terkait penambahan personil itu, AKBP Aris menyampaikan akan dilakukan secara bertahap setelah Pilkada.

Keluhan warga itu disampaikan saat kegiatan curhat yang digelar di depan Kampus UHO, Kamis (13/6/2024). (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga