Warga Keluhkan Gangguan Acara Joget Tengah Malam di Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Jumat, 20 Oktober 2023
0 dilihat
Warga Keluhkan Gangguan Acara Joget Tengah Malam di Kota Baubau
Jumat curhat Polres Baubau berlangsung di Aula Kelurahan Waliabuku, Kecamatan Bungi. Warga keluhkan soal acara joget tengah malam. Foto: Ist.

" Kegaduhan akibat musik kencang yang sering diputar pada malam hari menjadi fokus utama dalam sesi Jumat curhat di Aula Kelurahan Waliabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Jumat (20/10/2023) "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kegaduhan akibat musik kencang yang sering diputar pada malam hari menjadi fokus utama dalam sesi Jumat curhat di Aula Kelurahan Waliabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Jumat (20/10/2023).

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk menekankan, pentingnya menjaga komunikasi antara Polri dan masyarakat.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap mendapatkan masukan konstruktif yang bisa memperbaiki pelayanan kami kepada masyarakat," ujar Kapolres.

Baca Juga: Unidayan Baubau Terbakar, Laboratorium Sejarah dan Koperasi Ludes Kerugian Ditaksir Rp 300 Juta

Salah seorang warga, Rosmawati mengeluhkan adanya seorang warga yang kerap memainkan musik dengan volume keras di malam hari, mengganggu ketenangan warga sekitar yang tengah beristirahat.

"Sudah beberapa kali kami terganggu dengan suara musik tersebut, terutama saat ingin beristirahat di malam hari," ungkapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolres Baubau memastikan akan menindaklanjuti masalah itu. Ia meminta jajarannya, khususnya Polsek setempat, untuk segera mengecek dan mengedukasi warga yang bersangkutan.

Kasat Intelkam Polres Baubau, AKP Laode Made menambahkan, saat ini pihaknya tidak memberikan izin untuk kegiatan keramaian, termasuk acara musik atau joget yang dapat mengundang banyak orang, terutama mengingat situasi menjelang pesta demokrasi.

Baca Juga: Nelayan Hilang di Buton Selatan Belum Ditemukan

"Untuk musik yang diperdengarkan di dalam rumah dengan volume keras, nantinya akan kami tindak sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolres kembali mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati selama musim kemarau, terutama terkait kebakaran. Ia juga mengajak warga untuk menjaga kondusivitas kamtibmas, terutama menjelang pesta demokrasi yang akan datang.

Kegiatan Jumat curhat ini diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat, serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Bungi, Kota Baubau. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga