adplus-dvertising

Warga Keluhkan Jalan Budi Utomo Kendari Berlubang

Andi May, telisik indonesia
Minggu, 03 Oktober 2021
992 dilihat
Warga Keluhkan Jalan Budi Utomo Kendari Berlubang
Jalan Budi Utomo yang sudah sering dilakukan perbaikan namun berlubang kembali, Foto: Andi May/Telisik

" Pengguna jalan mengeluhkan banyaknya lubang di Jalan Budi Utomo Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengguna jalan mengeluhkan banyaknya lubang di Jalan Budi Utomo Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari.

Meski telah beberapa kali dilakukan perbaikan dengan cara ditambal oleh pemerintah kota, namun tambalan aspal tersebut kembali rusak dan menciptakan beberapa lubang di tengah jalan.

Arman (27) salah satu pengguna jalan yang sering melintas mengeluhkan lubang-lubang yang hampir memenuhi sisi tengah, kiri, dan kanan jalan.


"Hampir semua badan jalan berlubang, banyak bekas tambalan aspal yang rusak kembali, bahkan ada beberapa kasus kecelakaan akibat jalan berlubang ini. Saya berharap adanya perhatian dari pemerintah kota untuk mencari solusi dari hal ini," keluh Arman, Sabtu (2/10/2021).

Baca juga: Unik, Puluhan Anak Muda Gandrungi Kajian Islam di Lapangan Futsal

Baca juga: Pemilik Ruko Pasrah Isi Toko Habis Dilalap Api

Senada dengan itu, salah seorang warga Kendari, Imran (25) mengungkapkan, di jalan tersebut tidak sedikit terjadi kecelakaan ringan akibat lubang dan kurangnya penerangan di sekitar jalan itu.

"Saya sering menjumpai beberapa orang yang kecelakaan akibat banyaknya lubang di sekitaran situ. Selain berlubang, tidak ada lampu jalan sebagai penerang, akibatnya orang tidak mengetahui ada lubang atau tidak," ujar Imran.

Warga lainnya, Rahman (25) mengatakan, meski sering dilakukan perbaikan jalan, namun jalan tersebut berlubang kembali dikarenakan tidak ada drainase di sisi jalan tersebut.

"Meskipun beberapa kali dilakukan perbaikan, jalan ini akan tetap berlubang selama tidak adanya drainase, karena air pembuangan warga yang tinggal di sekitar sini langsung mengarah ke tengah jalan," beber Rahman.

Ia berharap, agar pemerintah kota dapat mencari solusi dari jalan yang sering berlubang tersebut. (A)

Reporter: Andi May

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga