Warga Keluhkan Tarif Parkir Sekitar Mall Mandonga Jelang Lebaran

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 22 Mei 2020
0 dilihat
Warga Keluhkan Tarif Parkir Sekitar Mall Mandonga Jelang Lebaran
Pinggir jalan yang dijadikan sebagai tempat parkir di sekitar Mall Mandonga, Kota Kendari. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Saya diminta bayar parkir Rp 5 ribu, padahal saya itu datang ke mall ini hanya untuk beli kancing baju yang harganya Rp 2 ribu. Inikan konyol jadinya, biaya parkir lebih mahal dibanding belanjaan saya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah masyarakat mengeluhkan tarif parkir di sejumlah titik pusat perbelanjaan di Kota Kendari yang mendadak mahal menjelang lebaran.

Seperti yang dikeluhkan salah seorang warga Kendari, Abu Fatih, saat mengunjungi Mall Mandonga, Jumat (22/5/2020).

Menurut Abu Fatih, tarif parkir sepeda motor yang dia bayar saat datang di Mall Mandonga pada Jumat Sore sebesar Rp 5 ribu, padahal di hari-hari biasa hanya Rp 2 ribu saja.

Apalagi, ia mengaku hanya memarkir sepeda motornya di pinggir jalan samping Mall Mandonga dan tanpa adanya karcis resmi yang diberikan.

Baca juga: Tiga Tambahan Positif COVID-19 di Muna, Klaster GPIB, Magetan dan Itjma Gowa

"Saya diminta bayar parkir Rp 5 ribu, padahal saya itu datang ke mall ini hanya untuk beli kancing baju yang harganya Rp 2 ribu. Inikan konyol jadinya, biaya parkir lebih mahal dibanding belanjaan saya," keluhnya.

Terkait masalah ini, ia berharap Pemerintah setempat tidak hanya mengimbau saja, tetapi bisa turun ke lapangan tuk melakukan penertiban terhadap juru parkir ilegal yang tidak dibekali dengan karcis resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah sehingga tidak ada lagi tarif parkir yang dimanipulasi.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Sumarlin

Baca Juga