Warga Kelurahan Bende Terima Paket Sembako dari Heart Of Hope Community

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Sabtu, 16 Juli 2022
0 dilihat
Warga Kelurahan Bende Terima Paket Sembako dari Heart Of Hope Community
Gerakan sosial kemasyarakatan dan lingkungan digagas oleh kumpulan komunitas peduli sesama, Heart Of Hope (Hati Harapan) membagikan 100 paket sembako pada warga Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: Nurdian Pratiwi/Telisik

" Komunitas peduli sesama yakni, Heart Of Hope (Hati Harapan) memberikan bantuan berupa paket sembako pada warga Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Komunitas peduli sesama yakni, Heart Of Hope (Hati Harapan) memberikan bantuan berupa paket sembako pada warga Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (16/7/2022).

Komunitas Hati Harapan yang terbentuk pada Februari 2022 ini, adalah komunitas yang bergerak pada bidang perdagangan digital yang mana, komunitas ini juga memiliki tujuan untuk berkontribusi dalam membantu masyarakat khususnya, anak-anak yatim, jompo, dan keluarga yang kurang mampu.

“Adapun kegiatan amal ini sudah kami adakan untuk kedua kalinya, di mana yang pertama itu di Panti Asuhan Al-Hidayah Kota Kendari,” kata Ketua Komunitas Hati Harapan, Fierly Reinard, saat ditemui Telisik.id.

Paket sembako yang disalurkan pun berjumlah sebanyak 100 paket. Di mana di dalamnya sudah terdapat beras, minyak, gula, susu dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Kemudian, untuk komunitas Heart of Heart  ini juga, lanjut Fierly, merupakan komunitas yang sudah mendunia di antaranya Amerika, Afrika, dan beberapa di Asia Tenggara yakni Filipina, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

“Dan untuk di Sulawesi Tenggara ini baru pertama kalinya ada,” lanjutnya.

Baca Juga: Udumbara Si Bunga Mungil, Mekar 3000 Tahun Sekali

Sementara itu, Kepala Lurah Bende, Bastian Tayeb, turut menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan komunitas Hati Harapan yang mana dengan bantuan yang dibawa oleh komunitas tersebut, dapat meringankan sedikit beban warga Kelurahan Bende.

“Alhamdulillah adanya bantuan dari hati harapan ini tentu membantu sekali, apalagi mengingat dimasa pandemi ini, banyak warga yang terkena PHK sehingga sulit mencari kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Kemudian, Bastian juga berharap kedepannya komunitas Hati Harapan akan terus berkontribusi dalam membantu masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga: Kasus HIV di Sulawesi Tenggara 159, Terbanyak di Kota Kendari

Adanya kunjungan komunitas peduli sesam seperti Hati Harapan tersebut, diharapkan dapat melahirkan lebih banyak lagi komunitas-komunitas yang serupa.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Lurah Bende, Budi Setiawan selaku anggota Hati Harapan turut bersyukur dengan sambutan yang sangat baik dari warga Kelurahan Bende.

“Melalui antusias warga Kelurahan Bende saya selaku bagian komunitas Hati Harapan berharap, kedepannya komunitas kami akan semakin dikenal dan dapat terus melakukan hal-hal baik bagi masyarakat banyak, khususnya di Kota Kendari,” ungkapnya. (A)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Kardin

Baca Juga