Warga Kendari Digegerkan Penemuan Orok Bayi Tak Bernyawa

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Kamis, 29 Desember 2022
0 dilihat
Warga Kendari Digegerkan Penemuan Orok Bayi Tak Bernyawa
Warga Kelurahan Lapulu, Kecamatan, Abeli, Kota Kendari, digegerkan penemuan orok bayi yang sudah tidak bernyawa. Foto: Ist.

" Warga Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari digegerkan dengan penemuan orok bayi yang sudah tidak bernyawa, pada Kamis (29/12/2022) "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari digegerkan dengan penemuan orok bayi yang sudah tidak bernyawa, pada Kamis (29/12/2022), sekira pukul 08:15 Wita.

Bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh beberapa orang anak yang sedang bermain dan memancing di Kali Pasar Lapulu, (belakang Masjid Nur Jannah) Kelurahan Lapulu.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Eka Faturrahman membenarkan, penemuan bayi tersebut memiliki ciri-ciri, berjenis kelamin laki-laki dengan umur sekitar 4 bulan.

Baca Juga: Sekelompok Pemuda di Kendari Serang Warga Pakai Samurai

"Organ tubuh sudah lengkap, terlihat orok bayi masih dengan tali pusar, kondisi bayi sudah mulai terkelupas," ungkap Eka Faturrahman dalam keterangannya.

Sementara saksi yang menemukan orok bayi tersebut, bernama Rifki (12) seorang pelajar, beralamat di Kelurahan Lapulu, Kansa (8) juga seorang pelajar dan Mahir (10).

Bermula sekitar pukul 08:15 Wita, para anak-anak itu sedang bermain sambil memancing di Kali Pasar Lapulu belakang Masjid Nurul Jannah.

"Kita lihat mirip ubur-ubur dan langsung mengambilnya dan menyimpannya di dalam gelas plastik," kata Rifki.

Selanjutnya benda yang mirip ubur-ubur tersebut, diperlihatkan kapada orang-orang sekitar. Setelah dilihat oleh warga benda yang mirip ubur-ubur itu ternyata orok bayi.

Baca Juga: Viral Kisah Istri Pergoki Suami Berzina dengan Ibu Mertua

Selanjutnya masyarakat sekitar menghubungi petugas jaga Polsek Abeli untuk dilakukan tindakan kepolisian.

Dari keterangan masyarakat sekitar, tidak mengetahui pemilik atau orang yang membuang orok bayi tersebut.

Selanjutnya pihak kepolisian setempat, mengamankan orok bayi tersebut dan berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kendari untuk meminta visum. (B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga