Warga Kendari Dituntut Tingkatkan Pola Hidup Sehat

Sasmiraza, telisik indonesia
Senin, 14 Desember 2020
0 dilihat
Warga Kendari Dituntut Tingkatkan Pola Hidup Sehat
Ilustrasi pola hidup sehat. Foto: Repro liputan6.com

" Saya berharap kedepannya setelah adanya GERMAS ini, pola hidup sehat kita bisa lebih ditingkatkan lagi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Di tengah pandemi COVID-19, masyarakat di Kota Kendari diharapkan bisa lebih meningkatkan pola hidup sehat dalam kesehariannya.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, S.T dalam acara Launching Gerakan Masyarakat (GERMAS) Hidup Sehat di Lapangan Senam RT.003/RW.003 Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Minggu (13/12/2020).

Menurut Subhan, pihak DPRD sangat mendukung dan mensupport adanya program gerakan masyarakat atau GERMAS yang mengajak masyarakat agar lebih hidup sehat.

Olehnya itu, ia mengajak dan berharap kepada seluruh warga agar dengan dibentuknya GERMAS, pola hidup sehat lebih ditingkatkan lagi.

"Saya berharap kedepannya setelah adanya GERMAS ini, pola hidup sehat kita bisa lebih ditingkatkan lagi," harapnya.

Baca juga: Hari Ini, 55 Warga Sultra Positif COVID-19

Senada dengan itu, Kepala Puskesmas Mekar, Hj. Supriyani menuturkan langkah-langkah untuk menuju GERMAS agar pola hidup sehat bisa terwujud.

Dimana, kata dia, ada tujuh langkah yang harus dijalankan, yaitu melaksanakan aktivitas fisik (olahraga), mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, tidak merokok, tidak mengonsumsi minuman beralkohol, melakukan pengecekan kesehatan secara rutin, menjaga kesehatan lingkungan, tidak buang air besar sembarangan (BABS).

"Dengan adanya GERMAS, masyarakat diharapkan bisa lebih tahu lagi bagaimana cara menerapkan pola hidup sehat," pungkasnya.

Untuk diketahui, GERMAS yang dilounching pada Minggu (13/12/2020), bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan meningkatkan produktivitas dan mengurangi beban biaya kesehatan. (B)

Reporter: Sasmiraza

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga