Warga Kendari Keluhkan Tumpukan Sampah Hingga Pembangunan BTN ke Anggota Dewan

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Rabu, 16 Februari 2022
0 dilihat
Warga Kendari Keluhkan Tumpukan Sampah Hingga Pembangunan BTN ke Anggota Dewan
Suasana reses Wakil Ketua Komisi I DPRD Kendari, Rahman Tawulo di Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu. Foto: Ruliawan Putra Utama/Telisik

" Kota Kendari belakangan ini menerima banyak keluhan mengenai sampah yang tertumpuk dan membusuk di TPS "

  KENDARI, TELISIK. ID - Keluhan mengenai menumpuknya sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dikeluhkan warga Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu. keluhan ini diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari, Rahman Tawulo saat mengadakan Reses, Rabu (16/2/2022).

Kota Kendari belakangan ini menerima banyak keluhan mengenai sampah yang tertumpuk dan membusuk di TPS, salah satu yangk terparah terletak di Kelurahan Watulondo.

Pada kesempatan itu dalam menanggapi persoalan sampah, Rahman Tawulo memgatakan, jika DPRD saat ini sedang merancang Perda mengenai pembongkaran TPS dan nantinya sampah akan dipungut oleh mobil khusus.

"Kita lagi rancang Perdanya, soalnya belum bisa kita lakukan kalau belum ada Perdanya," kata Rahman Tawulo dihadaan warga.

Selain menerima keluhan mengenai TPS, Rahman Tawulo juga menerima beberapa keluhan lainya, di antaranya ialah mengenai pohon kering, pembangunan BTN yang berdampak pada dangkalnya saluran air. Kemudian soal ternak yang dilepas liar pemiliknya, kebutuhan tiang listrik dan kebutuhan pengaspalan jalan.

Baca Juga: Akibat Lampu Lalu Lintas Padam, Kesemrawutan Kendaraan Terjadi di Dua Titik Perempatan

Untuk menanggapi keluhan masyarakat Kelurahan Watulondo tersebut Rahman Tawulo menampung semua keluhan yang disampaikan dan meminta untuk menulis keluhan-keluhan tersebut, ia juga menyampaikan beberapa keluhan harus menggunakan surat resmi dan dibawa ke DPRD Kota Kendari.

Baca Juga: Polres Kendari Naik Tipe Menjadi Polresta Kendari

"Saya catat semua keluhannya dan akan saya bawa ke DPRD untuk kami tindak lanjuti dan ada juga beberapa keluhan yang bisa tulis secara formal dan diserahkan ke DPRD Kota Kendari," ungkapnya.

Rahman Tawulo sangat senang dengan antusiasme peserta reses yang berani dalam menyampaikan keluhannya, ia juga berharap agar seluruh keluhan warga ini dapat dia tindak lanjuti ke depanya.

"Saya berharap semoga dapat terealisasikan semua aspirasi masyarakat hari ini," tutupnya. (C)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga