Warga Konawe Bakal Bisa Mengadu Lewat Layanan Aspirasi Online

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Jumat, 05 Maret 2021
0 dilihat
Warga Konawe Bakal Bisa Mengadu Lewat Layanan Aspirasi Online
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Untuk layanan investasi terbaik, kita akan gandeng Imigrasi. Kita jadikan Konawe sebagai surga investasi Indonesia masa depan. "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Konawe berencana, akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) di eks Kantor Satpol PP dan Damkar Konawe.

Tujuannya agar pelayanan publik bisa terintegrasi atau satu pintu. Dengan demikian, masyarakat bisa dimudahkan dalam banyak hal, baik dari segi informasi maupun sistem pelayanan publik itu sendiri.

Namun, ada yang berbeda dari MPP sebelumnya yang ada di daerah lain. Di Konawe, nantinya akan ada loket khusus untuk layanan aspirasi online (LAO).

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara mengatakan, melalui MPP ini pihak juga akan buat loket khusus untuk layanan aspirasi online. Hal tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat Konawe.

Baca juga: Sat Pol PP Muna Tingkatkan Deteksi Gangguan Kamtibmas

"Dalam waktu 7 hari setelah membuat laporan di layanan aspirasi online itu, jika tidak ditindaklanjuti, silakan saja aksi. Intinya aspirasi itu harus disahuti," ungkapnya.

Kata dia, program MPP ini sudah direncanakan sejak 2018. Hanya saja akibat pandemi, tahun 2021 ini baru bisa dianggarkan.

Tak hanya layanan aspirasi online, lanjut Gusli, nantinya bagian dari inovasi ke depan yakni, memberikan kenyamanan bagi investasi dengan melibatkan pihak Imigrasi.

"Untuk layanan investasi terbaik, kita akan gandeng Imigrasi. Kita jadikan Konawe sebagai surga investasi Indonesia masa depan," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan anggaran sekira Rp 4 Miliar, pembangunan MPP ini akan mulai dibangun selambatnya-lambatnya akhir tahun ini. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga