adplus-dvertising

Warga Konawe Diminta Bersabar, Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Ditunda

Aris Syam, telisik indonesia
Kamis, 17 Maret 2022
777 dilihat
Warga Konawe Diminta Bersabar, Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Ditunda
Kadis Perindagkop Konawe, Jahiuddin. Foto: Aris Syam/Telisik

" Masyarakat Konawe diminta untuk tetap bersabar menghadapi kelangkaan minyak goreng saat ini sembari menunggu jawaban dari pihak distributor "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) menunda kegiatan operasi pasar murah khususnya untuk minyak goreng.

Hal itu diungkapkan Kadis Perindagkop Konawe Jahiuddin, saat dikonfirmasi Telisik.Id, Kamis (17/3/2022).

Ia menyampaikan permohonan maaf mewakili Pemkab Konawe kepada seluruh masyarakat Konawe, di mana seminggu yang lalu pihaknya telah merencanakan mengadakan pasar murah minyak goreng pada tanggal 17 Maret 2022 bertempat di STQ Unaaha, namun karena ada kendala sehingga tertunda.


Terkait kendalanya, Jahiuddin menjelaskan, awalnya pihaknya telah menyurat ke Dinas Perindag Provinsi Sultra agar stok minyak goreng dapat juga dialokasikan ke Konawe. Namun dikarenakan  pihak provinsi masih membutuhkan stok minyak goreng dan keterbatasan stok dari pihak distributor, sehingga tidak dapat disalurkan ke Konawe.

"Awalnya itu kami menyurat ke Disperindag Provinsi, tapi Kadisnya telepon saya kalau bisa memohon langsung saja ke distributor, agar pihak distributor langsung mengirimkan minyak goreng ke Konawe, seperti yang mereka lakukan," imbuhnya.

Baca Juga: Hari Kedua Pasar Murah, Disperindag Siapkan 400 Dos Minyak Goreng

Selanjutnya, Dinas Perindag Konawe telah menyurat ke pihak distributor dalam hal ini  PT Wira Eka dan UD. Naga Mas agar dapat mengalokasikan stok minyak goreng ke Konawe. Dan berharap permohonan tersebut segera diwujudkan.

Baca Juga: Bersiap, Disperindag Sultra Buka Pasar Murah Minyak Goreng Besok

"Saya mewakili Pemkab Konawe melalui Disperindag Konawe memohon maaf kepada masyarakat, karena ada kesalahan teknis, sehingga  yang rencana awalnya kita adakan pasar murah hari ini terpaksa harus tertunda karena kita tidak memiliki stok minyak goreng," tambahnya.

Jahiuddin juga menyampaikan kepada masyarakat Konawe untuk tetap bersabar  menghadapi kelangkaan minyak goreng saat ini sembari menunggu jawaban dari pihak distributor.

"Sekali lagi kami memohon maaf untuk masyarakat Konawe dan berupaya secepatnya mencari cara agar mendapatkan stok minyak goreng sehingga pasar murah bisa kita laksanakan," tandasnya. (C)

Reporter: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga