Warga Konawe Hilang Tenggelam di Muara Sungai Ameroro

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 01 April 2023
0 dilihat
Warga Konawe Hilang Tenggelam di Muara Sungai Ameroro
Tim BPBD Konawe saat melakukan pencarian korban tenggelam di muara Sungai Ameroro. Foto: Ist.

" Seorang warga Desa Rawua, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, dilaporkan hilang oleh keluarganya pada pada Sabtu 1 April 2023 "

KONAWE, TELISIK.ID – Seorang warga Desa Rawua, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, dilaporkan hilang oleh keluarganya pada pada Sabtu (1/4/2023) sekitar pukul 07.00 Wita.

Diketahui, korban bernama Badaruddin (49) yang bekerja sebagai petani bersama rekannya Musafir hendak pergi di kebunnya dengan berenang bersama-sama.

"Saat kita menyeberang, arus sungai lumayan deras dan keruh," ungkap Musafir.

Kapolsek Lambuya Iptu Asriady membenarkan kejadian tersebut. Awalnya pada Sabtu (1/4/2023) pagi, korban bersama saksi pergi ke kebun dengan cara berenang bersama sama menyeberangi muara Sungai Ameroro.

Jarak korban dengan saksi sekitar 20 meter, lalu saksi melihat tangan korban melambai ke permukaan air dan tidak lama kemudian saksi tidak terlihat lagi.

Baca Juga: Seorang Nelayan Tewas Tenggelam di Pantai Nanga Banda Reo

Asriady menambahkan, setelah saksi tiba di pinggir sungai, saksi mencoba mencari korban dengan menyisir di pinggir-pinggir sungai namun ia tidak dapat menemukan korban.

“Setelah saksi tidak lagi melihat korban, saksi selanjutnya memberitahukan kepada keluarga korban lalu keluarga korban memberitahukan kepada kepala desa untuk memberitahukan kepada tim BPBD Konawe guna melakukan pencarian,” ungkapnya.

Baca Juga: Warga Pematangsiantar Tenggelam di Danau Toba Ditemukan Tewas

Asriady menambahkan, saat ini Tim BPBD dan Damkar Kabupaten Konawe telah tiba di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) sambil menunggu Basarnas Provinsi Sulawesi Tenggara guna melakukan pencarian.

Sementara itu, Waka Polres Konawe, Kompol Alwi saat dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan, kejadian tersebut saat ini sudah ditangani oleh BPBD Konawe bersama tim dari kepolisian.

"Saat ini masih ditangani dan kita menunggu informasi lebih lanjut," ujarnya. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga