Warga Kurang Mampu di Buton Bakal Terima Beasiswa Lewat Dana Desa

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 30 Juli 2024
0 dilihat
Warga Kurang Mampu di Buton Bakal Terima Beasiswa Lewat Dana Desa
Kepala Desa Mantowu, Sapril, saat melakukan penandatanganan dan penyerahan naskah kerjasama, dengan Fakultas Hukum UM Buton. Foto: Ist.

" Pemerintah Desa (Pemdes) Mantowu Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton melakukan penandatanganan dan penyerahan naskah kerjasama, dengan Fakultas Hukum Universitas Muhamadiyah (UM) Buton "

BUTON, TELISIK.ID — Pemerintah Desa (Pemdes) Mantowu Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton melakukan penandatanganan dan penyerahan naskah kerjasama, dengan Fakultas Hukum Universitas Muhamadiyah (UM) Buton.

Kades Mantowu, Sapril mengatakan tujuan dari kerjasama ini adalah untuk memberikan kemudahan dalam membiayai pendidikan di desa, khususnya bagi pemuda yang ingin melanjutkan pendidikan di Fakultas Hukum UM Buton.

“Tujuannya adalah untuk memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu, anak-anaknya kita kasih kuliah di Fakultas Hukum UM Buton lewat anggaran dana desa,” katanya, Selasa (30/7/2024).

Baca Juga: Judi Online Marak, Ponsel Polisi di Buton Disidak

Sapril mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Universitas UM Buton, khususnya Prodi Ilmu Hukum atas perjanjian kerjasama tersebut.

"Jadi kesepakatannya itu bersama pihak kampus selama 10 tahun untuk masyarakat miskin dan pembiayaannya itu lewat dana desa,” sambungnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum, Hadi Supriyanto, angkat bicara terkait pelaksanaan kerjasama ini.

Menurutnya, kerjasama tersebut dapat memberikan pedoman dan upaya bersama dalam pengembangan sumber daya manusia di Desa Mantowu.

Baca Juga: Gagas Petani Milenial, Pj Bupati Buton Optimalkan Sektor Pertanian

“Saya sangat mengapresiasi terobosan dari Pemdes Mantowu yang mau mengembangkan sumber daya manusia di desa ini. Lewat dana desa, mereka bisa kuliah di Fakultas Hukum,” ucapnya.

Hadi Supriyanto berharap kedepan Fakultas Hukum UM Buton bersama Pemdes Mantowu terus bersinergi dan berkolaborasi untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan kegiatan lainnya dalam bidang akademik sehingga tercapai peningkatan mutu dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Diketahui, kegiatan itu dilaksanakan dalam sebuah acara Penyuluhan Hukum dan Sosialisasi Mahasiswa Baru yang diadakan di Aula Kantor Desa Mantowu. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga