adplus-dvertising

Warga Mubar Keluhkan Jalan Rusak, Susah Jual Hasil Pertanian ke Pasar

Amsir, telisik indonesia
Kamis, 20 Januari 2022
828 dilihat
Warga Mubar Keluhkan Jalan Rusak, Susah Jual Hasil Pertanian ke Pasar
Kondisi jalan rusak dan berlubang di jalan poros Waumere Wulangga Jaya, Kecamatan Tiworo Kepulauan Kabupaten Muna Barat. Foto Amsir/Telisik

" Sayangnya kurang mendapat perhatiaan dari pemerintahan setempat untuk perbaikan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Warga Desa Wulangga Jaya dan Sido Makmur Kecamatan Tiworo Kepulauan Kabupaten Muna Barat ( Mubar), mengeluhkan jalan yang rusak dan berlubang. Mereka meminta agar pemeritah segera memperbaikinya.

Menurut warga, jalan yang berada di poros Waumere Wulangga Jaya berada di pusat Kota Mubar, sayangnya kurang mendapat perhatiaan dari pemerintahan setempat untuk perbaikan.

Seorang warga setempat, Supriadi mengatakan, di jalan tersebut sering terjadi kecelakaan bagi pengguna roda dua ketika musim penghujan, itu disebabkan jalannya berlubang.


Kata dia, banyak titik jalan yang rusak dan berlubang dari arah poros Waumere ke Wulangga Jaya dan Sido Makmur. Jalan itu menghubungkan pusat kota.

"Hal ini bisa mengakibatkan dampak negatif jika tidak segera diperbaiki," ucap Supriadi, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga: Fungsikan Jembatan Timbang, Kendari Hasilkan Sampah 180 Ton Setiap Hari

Warga lainnya, Waode Samsiar mengatakan, jalan rusak dan berlubang tersebut sering menghambat perjalanan dalam beraktifitas, terutama dalam bidang ekonomi.

"Perbaikan jalan sangat penting, kami mau jalan dengan aman dan cepat tanpa ada hambatan. Utamanya dalam mencari nafkah," ucap Waode Samsiar.

Baca Juga: Jompi Panggil Pulang, Jenderal Purn Barhim Boyong 9 Dokter Lakukan Sunat Massal

Terlebih kata Samsiar, kebanyakan warga sekitar adalah petani, untuk menjual hasil pertanian warga terpaksa terkendala kondisi jalan yang rusak.

"Kalau jalan bagus, warga dalam melakukan aktifitasnya dalam berusaha membawa hasil pertaniannya ke pasar akan merasa aman dan tak ada hambatan sama sekali," ucapnya. (B)

Reporter. Amsir

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga