Warga Muna Barat Kebagian BLT APBD 3 Bulan Rp 900 Ribu

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 11 Juni 2024
0 dilihat
Warga Muna Barat Kebagian BLT APBD 3 Bulan Rp 900 Ribu
Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo didampingi oleh Kapolsek Lawa Iptu Haswan, menyerahkan BLT APBD ke masyarakat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat kelurahan di Kabupaten Muna Barat diberikan langsung di rekening penerima, tanpa potongan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat kelurahan di Kabupaten Muna Barat diberikan langsung di rekening penerima, tanpa potongan.

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakan bahwa program BLT kelurahan ini bersumber dari APBD dan diberikan ke masyarakat selama tiga bulan sebanyak Rp 900.000.

"Hitungan per bulannya Rp 300.000 per bulan, bagi masyarakat di lima kelurahan yang ada di Muna Barat," ujarnya, Selasa (11/6/2024).

Ia menambahkan, BLT ini harus digunakan sebaik-baiknya, kemudian bantuan ini disalurkan melalui rekening masing-masing penerima, hal ini untuk menghindari potongan-potongan.

Baca Juga: Daftar Bansos dan BLT yang Cair Maret 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, La Ode Tibolo mengatakan bahwa penerima BLT kelurahan bagi masyarakat miskin yang tidak menerima bantuan baik PKH dan bantuan lainnya.

"Besok sudah bisa diterima oleh masyarakat kelurahan penerima BLT APBD ini," ujarnya.

Baca Juga: Korban Bencana Alam Terima Bantuan Pemda Muna Barat di Momen Harkitnas

Selanjutnya, Lurah Lapadaku, Harto mengatakan bahwa untuk di Kelurahan Lapadaku jumlah penerima BLT APBD sebanyak 134 orang serta masing-masing diberikan selama 3 bulan.

"Diterima sebanyak Rp 900.000 sehingga total jumlah bantuan untuk Kelurahan Lapadaku sebanyak Rp 120.600.000," pungkasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga