Warga Nias Dikeroyok di Tapanuli Tengah, Polisi Diminta Tangkap Pelaku

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 11 Oktober 2023
0 dilihat
Warga Nias Dikeroyok di Tapanuli Tengah, Polisi Diminta Tangkap Pelaku
Korban ketika berada di rumah sakit dalam kondisi perawatan usai dianiaya secara beramai-ramai. Foto: Dokumentasi keluarga korban

" Seorang warga Nias, Asoge Waruwu dianiaya atau dikeroyok secara sadis di Jalan Sempurnakan Lorong X, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang warga Nias, Asoge Waruwu dianiaya atau dikeroyok secara sadis di Jalan Sempurnakan Lorong X, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Akibatnya, pria berusia 45 tahun mengalami luka di bagian kepala dan diduga merusak sarap dalamnya.

Tidak hanya dianiaya secara beramai-ramai, warga Nias ini juga dipukuli di depan anaknya yang masih kecil dan istrinya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Pencabulan Bocah 5 Tahun di Warung Makan Anduonuhu Kendari

"Jadi, suami saya itu dianiaya oleh A Situmeang bersama dengan teman atau keluarganya," kata istri korban, bernama Seni Murni Mawati Hura kepada Telisik.id, Rabu (11/10/2023) siang.

Wanita berusia 43 tahun ini mengaku, suaminya dianita dengan tragis pada Minggu 8 Oktober 2023 kemarin.

"Jadi, saat itu suami saya sedang memperbaiki jalan atau jembatan menuju ke rumah kami. Kemudian, terlapor A Situmeang tidak senang dan bersama teman dan keluarganya melakukan penganiayaan itu," tuturnya.

Wanita ini menduga, terlapor cemburu dan tidak senang terhadap korban yang saat itu sedang melakukan perbaikan jembatan itu.

"Kami memperbaiki jembatan karena itu jalan rumah kami. Jadi, kenapa ada yang tidak suka kami membangun atau memperbaiki jembatan," tambahnya.

Atas kejadian itu, wanita ini berharap agar pihak kepolisian memberikan keadilan kepada korban. Mereka sudah membuat laporan ke Polres Tapanuli Tengah sesuai dengan nomor STTL/353/X/2023.

Baca Juga: Kombes Irwan Akui Pertemuan Ketua KPK Firli dan SYL, Tapi Tak Ada Penyerahan Uang

"Suami saya sampai saat ini harus dirawat di rumah sakit, karena kondisinya belum stabil. Bahkan saat dironsen, kata pihak kedokteran ada kerusakan di bagian saraf. Kami minta keadilan dan perlindungan kepada kepolisian," terangnya.

Terpisah, PS Kasubsi Penmas Seksi Humas Polres Tapteng, Aiptu Dariaman Saragih ketika dikonfirmasi mengaku, laporan dari pelapor sudah diterima dengan baik.

"Jadi laporan itu sudah diterima dan akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga