adplus-dvertising

Warga Padati Pemeriksaan Kesehatan Paslon Rusmin-Senawan

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Sabtu, 14 November 2020
602 dilihat
Warga Padati Pemeriksaan Kesehatan Paslon Rusmin-Senawan
Suasana pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal di Pasar Andoolo Utama. Foto: Hamka/Telisik

" Tidak hanya periksa kesehatan, di sini juga bisa tanya-tanya atau konsultasi. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae gelar pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal di pasar Andoolo Utama, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sabtu (14/11/2020).

Pemerikasaan kesehatan gratis tersebut tidak disia-siakan warga Konsel, beberapa warga terlihat antusias memeriksakan kesehatannya.

Di masa pandemi COVID-19 ini, petugas penyelenggara pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal menyiapkan fasilitas penunjang sesuai standar protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan dan masker.


Penyelenggara Kegiatan, Ardiawan mengatakan, dalam kegiatan yang diselenggarakan tersebut pihaknya tak hanya memeriksakan kesehatan, namun warga juga bisa berkonsultasi.

"Tidak hanya periksa kesehatan, di sini juga bisa tanya-tanya atau konsultasi," katanya.

Baca juga: Remaja di Konsel Tewas Gantung Diri

Untuk itu, dengan adanya kegiatan tersebut warga akan lebih sadar terkait pentingnya menjaga kesehatan. Serta pentingnya berolahraga, dan yang terpenting penerapan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker di masa pandemi COVID-19 ini.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Siti menuturkan, program yang dicanangkan Paslon nomor urut satu dengan akronim RAG-SS itu tentunya membantu masyarakat.

"Kegiatan ini sangat baik, mudah-mudahan bisa berlanjut karena bisa membantu kami sebagai warga yang kurang mampu," tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh warga Andoolo, Ujang, menurutnya kegiatan tersebut merupakan aksi nyata untuk membantu masyarakat.

"Pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal ini bentuk aksi nyata terhadap kami warga di Konsel. Yah, mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berlanjut," singkatnya. (A)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga