Warga Pematangsiantar Tenggelam di Danau Toba Belum Ditemukan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 24 Oktober 2022
0 dilihat
Warga Pematangsiantar Tenggelam di Danau Toba Belum Ditemukan
Tim SAR sedang melakukan pencarian korban hilang diduga tenggelam di Pantai Pasir, Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara. Foto: Humas SAR Medan

" Robby Hutauruk (43), warga Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar diduga tenggelam ketika berenang di Pantai Pasir atau bibir Danau Toba yang berada di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Robby Hutauruk (43), warga Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar diduga tenggelam ketika berenang di Pantai Pasir atau bibir Danau Toba yang berada di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Humas SAR Medan, Sariman Sitorus membenarkan adanya orang tenggelam di Pantai Pasir dan masih dilakukan pencairan.

"Jadi, saat ini tim SAR dan gabungan sedang melakukan pencarian terhadap korban yang diduga tenggelam di perairan Danau Toba itu. Pencarian dilakukan sejak pukul 09:00 WIB tadi," kata Sariman Sitorus, Senin (24/10/2022).

Baca Juga: 27 Murid SDN Liangkabori Keracunan Usai Makan Nasi Kuning

Diakui Sariman, korban pergi Rimbo jemaat gereja yang berjumlah 60 orang. Tujuan ke Pantai Pasir Kabupaten Toba, Minggu, 23 Oktober 2022 sekitar pukul 09.00 WIB. Selanjutnya, mereka selanjutnya berenang di pantai itu.

"Namun salah seorang dari rombongan melihat korban berjalan ke arah Danau Toba dan berenang, tidak berselang lama korban tidak lagi kelihatan lagi," ungkapnya.

Terpisah, Koordinator Pos SAR Danau Toba Hisar Turnip menambahkan, tim masih terus melakukan pencarian dengan menggunakan perahu dan alat menyelam yang dimiliki.

Baca Juga: Suami Tikam Istri dan Anak hingga Tewas di Atas Becak Bermotor

"Jadi, pencarian dilakukan sejak mendapatkan informasi itu, yaitu Minggu malam. Namun karena kondisi sangat minim penerangan, sehingga pencairan dihentikan sekira pukul 21:00 WIB. Sampai hari ini masih terus dilakukan pencarian," kata Hisar Turnip.

Pencarian dilakukan dengan cara penyelaman dan menggunakan Alat Aqua Eyes yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan korban di dalam air.

"Iya, tim terlebih dahulu melakukan pencarian menggunakan Aqua Eyes dari permukaan air, setelah posisi korban terdeteksi kemudian dilakukan penyelaman dengan harapan semoga korban secepatnya kita temukan. Mohon doanya," ungkapnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga