adplus-dvertising

Warga Perantau Asal Maluku Utara Diisolasi di Buteng

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 27 April 2020
551 dilihat
Warga Perantau Asal Maluku Utara Diisolasi di Buteng
Ilustrasi. Foto: Repro Benten.com

" Sekarang sudah diperiksa oleh petugas, sudah dilakukan isolasi dan dilakukan secara terpisah jauh dari keluarga. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID -  Warga perantau dari Maluku Utara yang tiba di kampung halaman di Kecamatan Mawasangka Timur, Buton Tengah (Buteng), harus menjalani isolasi di sebuah rumah yang telah disiapkan pihak desa, jauh dari warga.

Jubir Penanganan COVID-19 Kabupaten Buteng Kasman menjelaskan bahwa, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak puskesmas untuk melakukan pemantauan khusus pada perantau yang baru tiba dari Maluku Utara.

"Sekarang sudah diperiksa oleh petugas, sudah dilakukan isolasi dan dilakukan secara terpisah jauh dari keluarga,” ungkapnya Senin (27/4/2020).


Baca juga: Perayaan HUT Sultra ke 56, Diganti dengan Bakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan

Ia menambahkan, 23 perantau asal Desa Lasori Kecamatan Mawasangka Timur ini, untuk sementara akan dipantau aktivitasnya maupun kesehatannya, mudah-mudahan tidak ada masalah.

"Terkait perantau itu saya sudah mengetahui karena laporannya telah masuk pada saya," tandasnya.

Kata dia, isolasi ini diberlakukan kepada semua warga yang baru datang dari perantau. Mereka tetap dikotrol, tidak bisa dilepas begitu saja.

“Jangan sampai dalam perjalanannya sempat terkontaminasi dengan pasien positif COVID-19,” tambahnya.

Diketahui 23 orang perantau warga Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur , Buton Tengah baru tiba dari perantauan (Maluku Utara). Mereka masuk melalui penyeberangan laut di Desa Inulu Kecamatan Mawasangka Timur, Minggu (26/4/2020).

Reporter: Mutarfin

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga