Warga Resah Sering Telat Masuk Kerja karena Jalan Rusak

La Ode Aliarham, telisik indonesia
Minggu, 08 Januari 2023
0 dilihat
Warga Resah Sering Telat Masuk Kerja karena Jalan Rusak
Kondisi Jalan Mahkota, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari yang berlubang, menyebabkan kemacetan. Foto: La ode Ali Arham/Telisik

" Warga Jalan Mahkota, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, dibuat resah oleh jalan yang tidak kunjung diperbaiki "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga Jalan Mahkota, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, dibuat resah oleh jalan yang tidak kunjung diperbaiki. Setiap pagi warga harus dihadapkan dengan kemacetan yang diakibatkan oleh jalanan yang rusak parah.

Kemacetan terjadi karena di sepanjang Jalan Mahkota terdapat beberapa sekolah di antaranya SMAN 10 Kendari, Madrasah Al-Fath dan Madrasah Ibnu Abbas. Para pengantar anak sekolah dan warga Jalan Mahkota, seringkali harus mengantre di jalan yang sempit dan berlubang, menyebabkan kemacetan tak terhindarkan.

Kemacetan tersebut semakin parah apabila terjadi hujan, membuat lubang jalan makin lebar. Warga sekitar beberapa kali melakukan perbaikan secara swadaya, dengan menimbun lubang jalan. Namun setiap kali hujan, jalanan kembali berlubang.

Keresahan tersebut diutarakan oleh salah satu warga, Arif (25). Dia mengaku sering terlambat pergi kerja karena kemacetan hampir setiap pagi di jalan tersebut.

Baca Juga: Kuota Penerimaan TNI AD Akan Bertambah di Sulawesi Tenggara

Baca Juga: Nikmati Akhir Pekan di Wisata Anjungan Teluk Kendari

“Susah juga kalau tiap hari kita hadapi macet. Terlambat terusmi kita pergi kerja, semoga secepatnya diperbaiki ini jalan,“ tutur arif.

Hal senada juga diakui oleh Ahmad (57), warga Jalan Mahkota lainnya. Untuk menghindari kemacetan, dia harus keluar pagi-pagi sekali membuka warungnya.

Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jalanan yang rusak tersebut agar tidak terjadi lagi kemacetan. (B)

Penulis: La Ode Aliarham

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga