adplus-dvertising

Warga Temukan Mayat Pria di Pinggir Pantai, Polisi Ungkap Kronologinya

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Rabu, 22 Juni 2022
356 dilihat
Warga Temukan Mayat Pria di Pinggir Pantai, Polisi Ungkap Kronologinya
Sesosok mayat pria ditemukan di Pantai Kayu Angin, Desa Liku, Kecamatan Samaturu, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rabu (22/6/2022). Foto: Screenshot video

" Penemuan mayat di pinggir Pantai Kayu Angin, Desa Liku, Kecamatan Samaturu, Kolaka, Sulawesi Tenggara buat warga geger "

KOLAKA, TELISIK.ID - Penemuan mayat di pinggir Pantai Kayu Angin, Desa Liku, Kecamatan Samaturu, Kolaka, Sulawesi Tenggara buat warga geger, Rabu (22/6/2022).

Dilihat Telisik.id melalui akun facebook @wunainfo, sebuah video amatir warga memperlihatkan penemuan sesosok mayat laki-laki tengah terbaring dengan posisi badan terlentang menghadap atas.

Mayat pria yang tidak diketahui identitasnya itu terlihat memakai baju dan celana berwarna hitam, serta sebuah aksesoris berupa jam tangan berwarna hitam di tangan kirinya. Terlihat warga hanya menatap mayat pria yang tubuhnya masih utuh itu.


"Semoga ini yang dicari beberapa hari lalu. Semoga dia, kasian karena masih lengkap itu jam tangannya, HP di kantong celananya," ujar seorang ibu dalam rekaman video tersebut.

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka, AIPDA Riawandi saat dihubungi oleh Telisik.id menjelaskan, penemuan mayat pria tersebut bermula ketika salah seorang warga bernama Jaenab, hendak melihat rumput laut di pantai.

Saat itu, dari kejauhan Jaenab melihat sesuatu yang mirip seperti boneka. Kemudian Jaenab pun mencoba mendekat untuk melihat sosok mirip boneka tersebut. Dan mendapati bahwa sosok tersebut ternyata adalah sebuah mayat seorang pria.

Jaenab pun lalu memanggil beberapa warga lain untuk kembali memastikan apa yang telah ditemukannya di pesisir pantai tersebut.

Setelah mendengar berita tersebut, Kepala Desa Liku, Sulaeman kemudian menghubungi pihak kepolisian sektor Samaturu.

Baca Juga: Pelajar Wanita Ini Ditemukan Tewas Tak Pakai Celana Dalam, Diduga Diperkosa dan Dibunuh

“Kami segera mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan inafis lalu membawa membawa mayat tersebut ke RSBG Kolaka untuk dilakukan visum,” kata Riswandi.

Lebih lanjut, mengenai identitas mayat tersebut, di duga adalah saudara F yang menghilang pada minggu (19/6/2022) lalu, sekitar pukul 19.00 Wita.

“Pihak keluarga saudara F meyakinkan bahwa mayat tersebut adalah F karena ada beberapa ciri sama yang digunakan yakni, jam tangan dan cincin kawin,” sambungnya.

Hingga saat ini Polres Kolaka masih terus melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait penyebab kematian korban.

Dikutip dari Detik.com sebelumnya, seorang warga Kolaka sekaligus staf Kantor Pengadilan Agama Kolaka, Firdaus (37) dikabarkan menghilang usai dirinya dijemput oleh orang tak dikenal (OTK) pada, Minggu (19/6/2022) lalu.

Adik korban, Firmansyah mengatakan kakaknya itu awalnya pamit hendak mengikuti takziah di salah satu rumah keluarganya. Firdaus dijemput oleh orang tak dikenal.

"Perginya dari Minggu malam. Info terakhir dia mau pergi takziah di rumah keluarga di Jalan Sudirman, tapi ndak tahu yang jemput siapa," ujar Firmansyah, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Tak Diberi Uang saat Menagih, Dua Pemuda Ditikam

Firmansyah mengungkapkan korban dijemput saat sedang di rumah mertuanya di Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kolaka.

Adapun pihak keluarga sudah melaporkan ke pihak kepolisian terkait hilangnya sang kakak sehari tak kunjung pulang.

"Sudah kita lapor di polisi ketika hilang 1x24 jam," ujarnya.

Namun, hingga hari ini pihak kepolisian  Kolaka belum juga memberikan konfirmasi lebih lanjut terkait hilangnya Firdaus. (B)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga