Warga Tobuha Sebulan Tak Nikmati Air PDAM, Hanya Dijanji Tidak Ada Bukti
Musdar, telisik indonesia
Jumat, 10 September 2021
0 dilihat
Saluran air. Foto: Repro Kumparan
" Abdul Rahim juga mengaku telah melaporkan kepada pihak PDAM namun ia hanya mendapatkan janji. "
KENDARI, TELISIK.ID - Warga Kelurahan Tobuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, sudah sebulan tidak lagi mendapatkan pelayanan air bersih dari PDAM.
Hal itu diadukan seorang warga bernama Abdul Rahim melalui akun Facebook resmi Kelurahan Tobuha.
"Kami di Lr Pengayoman sejak 14 Agustus 2021 tidak pernah lagi dapat suplai air PDAM," tulisnya, Jumat (10/9/2021).
Abdul Rahim juga mengaku telah melaporkan kepada pihak PDAM namun ia hanya mendapatkan janji.
"Sudah berkali-kali dihubungi petugasnya, hanya janji-janji saja," sambungnya.
Baca juga: KIPAN Terbentuk, Begini Kata Kepala BNN Sultra
Baca juga: Wahdah Islamiyah Sultra Bakal Gelar Tabligh Akbar, Ajak Umat Wujudkan Bakti dan Setia Pada Indonesia
Akibat tidak mendapatkan pelayanan, Abdul Rahim terpaksa harus membeli air bersih di tempat lain.
"Kadang beli, kadang juga sambung di sumur bor tetangga," jelasnya.
Sementara itu, Dirut PDAM Kota Kendari, Damin saat dikonfirmasi mengungkapkan, akan mengkoordinasikan aduan tersebut agar segera ditindaklanjuti.
"Oke saya akan konfirmasi ke anggota saya dulu," kata Damin.
Perlu diketahui, Air PDAM yang dialiri di Kecamatan Puuwatu bersumber dari air baku Sungai Pohara atau Intake Pohara.
Selain Puuwatu, Kecamatan Kendari, Kendari Barat, Mandonga, Wua-Wua dan Kecamatan Kadia juga teraliri dari Intake Pohara. (B)
Reporter: Musdar
Editor: Haerani Hambali