Warisan Dorce Gamalama Jadi Rebutan Keluarga, Begini Kata Ustadz Zacky Mirza

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Minggu, 27 Februari 2022
0 dilihat
Warisan Dorce Gamalama Jadi Rebutan Keluarga, Begini Kata Ustadz Zacky Mirza
Tanggapan Ustaz Zacky Mirza soal warisan Dorce Gamalama yang disebut jadi rebutan keluarga. Foto: Repro jpnn.com

" Saudara kandung dan anak angkat Dorce Gamalama dikabarkan bersitegang lantaran masalah warisan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Semenjak kepergian Dorce Gamalama beberapa waktu lalu, hingga saat ini masih menjadi perbincangan panas dari banyak pihak.

Bahkan tak sedikit yang membahas mengenai wasiat hingga warisan yang ditinggalkan oleh aktris transpuan tersebut.

Sebelumnya, saudara kandung dan anak angkat Dorce Gamalama dikabarkan bersitegang lantaran masalah warisan. Tetapi, rumor itu sudah dibantah oleh pengacara Dorce, Amelia Mustika.

"Nggak ada, siapa sih yang ngomong? Nggak ada ribut-ribut. Emangnya sudah dibuka warisannya? Nggak ada ribut-ribut. Toh siapa yang sudah berbicara masalah warisan?" kata Amelia dikonfirmasi baru-baru ini, seperti dilansir dari suara.com.

Amelia menjelaskan, harta warisan Dorce Gamalama akan disampaikan pada pihak keluarga setelah 40 hari kematian sang artis. Bersama dengan notaris, keluarga dan anak angkat Dorce telah sepakat dengan hal tersebut.

"Kita sudah sepakat, nanti setelah 40 hari, kita sampaikan wasiat bunda Dorce. Udah itu aja. Nggak ada yang perlu diributin, nggak ada yang perlu diklarifikasi," tuturnya.

Baca Juga: Meninggal Dunia, Isi Garasi Dorce Gamalama Bikin Kaget

Dikutip dari sindonews.com, Ustaz Zacky Mirza mengusulkan agar para ahli agama atau ulama ikut mengawal urusan warisan Dorce Gamalama. 

"Kalau menurut saya keluarga harus menunjuk satu orang entah itu ustaz, kyai, atau orang yang betul-betul mengerti soal pembagian warisan sesuai dengan ajaran agama. Kalau perlu dari orang Kementerian Agama," kata Ustaz Zacky saat ditemui di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (26/2/2022).

Baca Juga: Kabar Duka, Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Sebab, menurut Ustaz Zacky, para ulama tentu sudah memahami bagaimana pembagian harta warisan seseorang yang telah tiada kepada keluarga yang ditinggalkan, sesuai aturan agama.

"Karena pasti nanti udah ada porsi-porsinya. Ya itu tadi, sebaik-baiknya orang yang sudah meninggal dia sudah membagi harta yang dia punya," ujarnya lagi.

Tetapi, Ustaz Zacky sendiri enggan menunjuk dirinya untuk menangani masalah warisan Dorce. Dia merasa bukan ahli masalah warisan dan mengusulkan agar ustaz lain yang lebih memahami bidang tersebut untuk menanganinya. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga