Warkop dan Rumah Makan di Kendari Disiapkan untuk Sambut Tamu HPN

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Kamis, 27 Januari 2022
0 dilihat
Warkop dan Rumah Makan di Kendari Disiapkan untuk Sambut Tamu HPN
Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari. Foto: Ruliawan/Telisik

" Saat ini, yang diutamakan adalah protokol kesehatan (Prokes) baik itu di tempat-tempat wisata maupun di tempat nongkrong yang berpotensi menimbulkan keramaian publik "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) yang dilaksanakan pada 9 Februari 2022 di Kota Kendari, perisapan demi persiapan sedang dilaksanakan oleh panitia lokal dan panitia pusat.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, Abdul Rifai saat ditemui Telisik.id Kamis (27/1/2022) mengatakan, dia beserta jajaranya sedang menunggu koordinasi dari Sekda Kota Kendari.

“Kami masih tunggu koordinasi dari Bu Sekda. Kalau sudah dibahas di rapat sebentar, kami langsung meluncur,” kata Abdul Rifai.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini yang diutamakan adalah protokol kesehatan (Prokes) baik itu di tempat-tempat wisata maupun di tempat nongkrong yang berpotensi menimbulkan keramaian publik.

Baca Juga: Jelang Peringatan HPN, Pemda Butur Akan Promosikan Potensi Daerah

“Sebenarnya yang paling utama itu prokes ya, karena yang kita ketahui event besar pasti menimbulkan keramaian yang besar,” ungkapnya.

Baca Juga: Buat Paspor Lebih Mudah dengan M-Paspor, Bisa Dilakukan di Rumah

Sedangkan untuk tempat-tempat nongkrong, ada beberapa yang akan berkoordinasi dengan Pemkot Kendari agar mereka mempersiapkan diri guna menyambut tamu HPN. Tapi untuk namanya, masih sementara dikumpulkan.

“Nama-nama tempat nongkrongnya baik itu warkop dan rumah makan, masih kami kumpulkan datanya,” kata Abdul Rifai.

Sebagaimana diketahui, HPN rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), para menteri, beberapa duta besar negara sahabat dan tamu dari seluruh provinsi di Indonesia. (C)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga