Wartawan Telisik Raih Predikat Wisudawan Terbaik

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 28 November 2020
0 dilihat
Wartawan Telisik Raih Predikat Wisudawan Terbaik
Ridwan Amsyah (paling kiri), saat menerima beasiswa sebagai mahasiswa terbaik. Foto: Ist.

" Menjadi mahasiswa sekaligus menjadi wartawan pun tidak mudah, karena harus pandai memanage waktu antara kuliah dan liputan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wartawan media online Telisik.id, Ridwan Amsyah, berhasil terpilih menjadi wisudawan terbaik Program S1 di Universitas Muhammadiyah Buton (UMB), Sabtu (28/11/2020).

Ridwan berhasil menempati posisi terbaik kedua dengan IPK 3,85, lama studi 4 tahun dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini mengaku, tidak menyangka dalam rapat senat terbuka wisuda program sarjana angkatan XV UMB Tahun akademik 2020/2021, ia meraih predikat wisudawan terbaik.

Ridwan menceritakan perjalanannya menempuh studinya tidaklah mudah. Apalagi, selain sebagai mahasiswa, laki-laki kelahiran 22 September 1996 sejak semester 5 sudah bekerja sebagai "kuli tinta" di media nomor satu di Sultra, Telisik.id .

Baca juga: Plt Bupati Intruksikan ASN Jaga Perkantoran

"Menjadi mahasiswa sekaligus menjadi wartawan pun tidak mudah, karena harus  pandai memanage waktu antara kuliah dan liputan," kata Ridwan.

Kendati begitu, karena kerja keras dan kepandaiannya memanage waktunya, Ridwan berhasil mencapai apa yang menjadi cita-citanya.

"Tentunya ini tidak mudah. Tapi Alhamdulillah berkat kerja keras, doa dan dukungan orang tua, saya bisa menyelesaikan kuliah dengan status wisudawan terbaik," tambah Ridwan bangga.

Laki-laki murah senyum ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada dosen dan teman-temannya yang turut mendukungnya sejak masuk kuliah 2016 hingga sekarang. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga