Warung di Kendari Ini Hadirkan Menu Sop Konro dengan Racikan Bumbu Spesial

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 30 Januari 2024
0 dilihat
Warung di Kendari Ini Hadirkan Menu Sop Konro dengan Racikan Bumbu Spesial
Suasana Warung Konro Al Hajj yang menyediakan menu spesial sop konro. Foto: Ist.

" Sop Konro bukan hanya menjadi menu utama, tetapi juga menjadi daya tarik utama Warung Konro Al Hajj "

KENDARI, TELISIK.ID - Menikmati kuliner khas daerah sembari berkumpul bersama teman-teman, menjadi inspirasi bagi pemilik Warung Konro Al Hajj di Kendari untuk memperkenalkan sop konro sebagai menu utama dengan racikan bumbu spesial.

Amrin Amrullah, pemilik Warung Konro Al Hajj, yang juga merupakan seorang Mentor UMKM bersertifikasi BNSP dan wakil Ketua Forum UMKM Sulawesi Tenggara, memilih sop konro sebagai menu utama karena senangnya menyajikan masakan ini saat acara keluarga.

Keahliannya dalam mengembangkan bisnis, terutama dalam bidang kuliner, semakin ditekankan dengan sertifikasi BNSP dan pengalaman lama dalam bisnis travel umroh dan haji.

Sop Konro bukan hanya menjadi menu utama, tetapi juga menjadi daya tarik utama Warung Konro Al Hajj. Dengan racikan bumbu spesial, setiap hidangan sop konro menghadirkan cita rasa yang istimewa dan autentik.

Selain itu, warung ini juga menyediakan ruangan spesial bagi mereka yang ingin mengadakan acara terbatas bersama sahabat dan relasi bisnis sambil menikmati sajian konro spesial.

Baca Juga: Deretan Resep Menu Hemat Akhir Bulan yang Enak dan Bergizi

Tidak hanya sop konro, Warung Konro Al Hajj turut menyajikan hidangan lain seperti pisang ijo dan nasi kuning, serta ayam geprek dengan harga mulai dari 5 ribu hingga Rp 10 ribu.

“Jadi ini menjadi alternatif bagi pelanggan yang ingin menikmati variasi menu dengan cita rasa yang khas,” kata Amrin Amrullah.

Bagi pecinta kuliner khas Sulawesi Tenggara, Warung Konro Al Hajj yang berlokasi di Jalan Wulele, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-Wua atau tepatnya di depan gerbang Asrama Haji, menjadi pilihan tepat untuk menjelajahi kelezatan sop konro dan hidangan khas lainnya dengan harga yang terjangkau.

“Iya, rasa sop konronya berbeda dari yang lain. Campuran bumbunya di air konronya enak tawwa,” kata Abu Fatih, salah satu pengunjung Warung Konro Al Hajj.

Bukan hanya menunya yang lezat, Abu Fatih menambahkan, tapi juga ruangan yang disediakan juga cukup bagus karena memakai nuansa kekeluargaan.

“Jadi tempatnya juga mendukung. Kita kayak lagi makan di rumah sendiri,” ujarnya.

Baca Juga: Deretan Resep Enak Menu Sahur dan Buka Puasa di Bulan Rajab

Sementara itu, Aharuddin, salah seorang pengusaha di Kota Kendari mengaku, sudah merasakan berbagai menu yang disediakan Warung Konro Al Hajj, seperti pisang ijo hingga sop konro itu sendiri.

“Enak, rencana kalau buat kegiatan atau workshop untuk pelaku usaha, tempatnya itu bisa pakai warung ini,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, pemilik dari Warung Konro Al Hajj ini juga merupakan salah satu mentor UMKM sehingga bisa menjalin kolaborasi dalam membina pelaku usaha atau UMKM di Kota Kendari. (A)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga