Waspada, BMKG Ungkap Hujan Lebat Masih Berpotensi Terjadi di Kota Kendari

Nur Aziza, telisik indonesia
Kamis, 07 Maret 2024
0 dilihat
Waspada, BMKG Ungkap Hujan Lebat Masih Berpotensi Terjadi di Kota Kendari
BMKG memperdiksi hujan lebat bakal terjadi di wilayah Kota Kendari, Foto: Nur Aziza/Telisik memperdiksi hujan lebat bakal terjadi di wilayah Kota Kendari, Foto: Nur Aziza/Telisik

" Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Kendari menyebut, ada potensi hujan lebat disertai angin kencang masih akan terjadi hingga Kamis (7/3/2024) hari ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Kendari menyebut, ada potensi hujan lebat disertai angin kencang masih akan terjadi hingga Kamis (7/3/2024) hari ini.

Masyarakat pun diminta waspada terhadap berbagai potensi bencana hidrometeorologi yang kemungkinan dapat terjadi.

Menurut pengamat dan analisis meteorologi madya, Syamsuddin Jufri, meteorologis saat ini masih mendukung terjadi hujan lebat hingga sangat lebat.

Hal ini masih disebabkan karena SST seluruh perairan di Sulawesi Tenggara masih hangat berkisar 31-32 derajat celcius yg membuat penguapan cukup tinggi.

Baca Juga: Usai Banjir, Pasien Rumah Sakit Santa Anna Kendari Gagal Operasi dan Memilih Pulang

Selain itu, masih terdapat shearline di wilayah Sulawesi Tenggara yang berdampak pada penumpukan massa udara basah di wilayah Sulawesi Tenggara.

Kecepatan angin juga berada di lapisan 850 dan 700 mb sangat lembab berkisar 80-100 persen.

Baca Juga: Puluhan Kendaraan Terseret Arus Banjir Bandang

Syamsuddin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kendari untuk terus waspada.

"Masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya Kota Kendari harus waspada. Apalagi daerah yang pernah terdampak banjir dan tanahnya mudah longsor dan daerah sekitar aliran sungai," katanya lagi. (C)

Penulis: Nur Aziza

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga