Waspada Corona, Pemkab Wakatobi Tunda Kunjungan Kapal Asing

Musdar, telisik indonesia
Senin, 16 Maret 2020
0 dilihat
Waspada Corona, Pemkab Wakatobi Tunda Kunjungan Kapal Asing
Kapal pesiar yang bermuatan wisatawan asing, dijadwalkan akan mengunjungi Wakatobi 28 Maret mendatang. Namun untuk mengantisipasi mewabahnya covid 19, Pemkab Wakatobi menunda kedatangan kapal tersebut. Foto: Repro Teras.id

" "Kita sudah menyampaikan ke operatornya untuk dipending, sampai wabah corona dinyatakan sudah tertangani "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Wakatobi meminta kedatangan kapal pesiar NV. Coral Adventure yang mengangkut wistawan mancanegara
ditunda.

Penundaan dilakukan bukan untuk menghambat kedatangan wisatawan asing, tetapi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid 19) yang semakin mewabah.

Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar, mengungkapkan, sebelum Pemkab Wakatobi melayangkan surat penundaan, kapal yang mengangkut 72 turis dari Australia dan Jerman itu dijadwalkan tiba di Wakatobi 28 Maret mendatang.

"Kita sudah menyampaikan ke operatornya untuk dipending, sampai wabah corona dinyatakan sudah tertangani," ungkap Nadar, Senin (16/3/2020).

Nadar menjelaskan, turis yang sebelumnya direncanakan berkunjung akan berada di Wakatobi selama dua hari, dengan skedul melakukan kunjungan di berbagai tempat wisata.

"Mereka rencananya akan melakukan kegiatan kunjungan di Liya, Kampung Laut Bajo Mola, Pulau Hoga, Pulau Tomia," terang Nadar.

Selain menunda kunjungan turis asing, Pemkab Wakatobi juga telah berkoordinasi dengan pihak bandara untuk melakukan screening kepada wisatawatan yang masuk dari pintu bandara.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga