Waspada Cuaca Ekstrim Terjadi di Kota Kendari hingga Maret

Nur Aziza, telisik indonesia
Kamis, 29 Februari 2024
0 dilihat
Waspada Cuaca Ekstrim Terjadi di Kota Kendari hingga Maret
BMKG memperdiksi cuaca ekstrim di beberapa wilayah Kota Kendari. Foto: Ist.

" Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis cuaca ekstrim di wilayah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara masih berpotensi hingga Maret 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis cuaca ekstrim di wilayah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara masih berpotensi hingga Maret 2024.

Pada peringatan tersebut, BMKG menyebut potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di beberpa daerah.

Hal tersebut disampaikan Pengamat Meteorologi dan Geofisika (PMG) Madya, Syamsuddin Jufri. Menurutnya, cuaca ekstrem tersebut terjadi belokan angin di beberapa wilayah Kendari.

"Terjadi belokan angin di wilayah Sulawesi Tenggara," kata Syamsuddin Jufri, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga: 14 Hari Pasca Pemilu, Pj Gubernur Sambangi Kantor KPU Sulawesi Tenggara

BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap dampak bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, angin kencang, guntur, pohon tumbang, dan jalan licin.

Akibat hujan lebat tadi malam, Kamis (29/2/2024), dalam waktu yang cukup lama membuat beberapa wilayah Kota Kendari tergenang banjir.

Baca Juga: Intip Perolehan Suara Influencer Kendari Steven Stenly, Punya Pengikut Jutaan

Dari pemantauan yang telah dilakukan pada pukul 04.00 Wita, terjadi banjir di berbagai titik, salah satunya di Kelurahan Kampung Salo.

Dengan adanya imbauan ini, diharapkan masyarakat Kendari dapat mengambil langkah-langkah pencegahan dan persiapan yang diperlukan guna mengurangi risiko dampak buruk dari cuaca ekstrem yang diprediksi akan melanda dalam beberapa hari ke depan. (B)

Penulis: Nur Aziza

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga