Waspada Isu Penculikan Anak di Kota Baubau

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 26 Januari 2023
0 dilihat
Waspada Isu Penculikan Anak di Kota Baubau
Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk ketika memberikan pernyataan kepada media terkait maraknya isu percobaan penculikan anak. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk turut bicara terkait maraknya isu penculikan anak di Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk turut bicara terkait maraknya isu penculikan anak di Kota Baubau.

Diketahui isu penculikan anak masih marak di Kota Baubau, di mana sempat dikabarkan dugaan percobaan penculikan anak di Kelurahan Gonda Baru Kecamatan Sorawolio pada 19 Januari 2023 lalu.

Berdasarkan  penuturan Ibu Fatmawati yang saat itu sempat melihat sebuah mobil yang diduga telah melakukan percobaan penculikan anak.

Baca Juga: Masyarakat Diimbau Tak Main Hakim Sendiri Terhadap Pelaku Penculikan Anak

Lurah Gonda Baru, Safrin juga membenarkan hal tersebut dan mengatakan, pada sore 19 Januari sempat ada pengendara mobil yang tak dikenal mengajak anak-anak untuk jalan-jalan namun ditolak dan anak tersebut berhasil melarikan diri.

Untuk itu Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk menghimbau agar orang tua harus lebih memperhatikan anaknya khususnya anak umur di bawah 10 tahun.

"Harus dipantau kegiatan-kegiatan yang dilakukan anak dan kemudian agar dilakukan pendampingan serta berkoordinasi secara intens dengan pihak guru," tutur Kapolres Baubau, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga: Masyarakat Kolaka Timur Resah Isu Penculikan Anak

Pihaknya juga kata Kapolres Baubau telah melakukan langkah antisipasi, yaitu dengan berkoordinasi dengan para guru atau kepala sekolah dengan melakukan pemantauan dan himbauan-himbauan bersama dengan orang tua murid.

Olehnya itu, Kapolres Baubau menghimbau kepada warga bahwa segala informasi atau kejadian yang diduga akan melanggar pidana untuk dilaporkan segera agar dilakukan tindakan oleh kepolisian.

Dan untuk informasi tentang adanya dugaan percobaan penculikan anak di Kelurahan Gonda Baru Kecamatan Sorawolio dari penyelidikan para saksi semua kurang memberikan informasi yang jelas. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga