adplus-dvertising

Water Front City Ditarget Rampung Desember

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 12 November 2020
2624 dilihat
Water Front City Ditarget Rampung Desember
Pembangunan water front city yang dikebut pengerjaannya. Foto: Sunaryo/Telisik

" Ditarget rampung di bulan Desember. "

MUNA, TELISIK.ID - Pembangunan water front city di kawasan pelelangan ikan Pasar Sentral Laino Raha kembali dilanjutkan.

Untuk menuntaskan proyek yang dikerjakan PT Fraya Putri Appang tahun 2018 lalu, Pemkab Muna mengalokasikan anggaran sebesar Rp 600 juta yang bersumber dari refocusing tahap tiga. Pekerjaan penataan kawasan pun dikebut.

"Ditarget rampung di bulan Desember," kata Syahrun, Kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Muna.


Baca juga: 140 Mahasiswa Dipastikan Gugur Seleksi Penerimaan Beasiswa

Proyek yang dikerjakan tahun 2018 lalu itu terhenti dikarenakan kontraktor tidak mampu menyelesaikan hingga batas waktu kontrak. Progres pekerjaan terakhir pun hanya 80 persen. Perusahaan di-black list dan dikenakan denda akibat keterlambatan penyelesaian. 

Bupati Muna yang sedang cuti, LM Rusman Emba membangun water front city dengan tujuan mempercantik wajah kota sehingga bisa menarik minat orang luar untuk berkunjung sesuai tagline Mai Te Wuna (Ayo ke Muna).

Pembangunan water front city juga mendapat dukungan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang akan membantu penganggarannya lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengembangannya.  (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga