Watkins Rasakan Gatal di Kaki Sebelum Bawa Inggris ke Final

Mustaqim, telisik indonesia
Kamis, 11 Juli 2024
0 dilihat
Watkins Rasakan Gatal di Kaki Sebelum Bawa Inggris ke Final
Ollie Watkins, pencetak gol penentu kemenangan Inggris atas Belanda di semifinal Euro 2024. Foto: Repro euro.com

" Striker Inggris, Ollie Watkins, mengatakan dirinya memanifestasikan kemenangan timnya melawan Belanda di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dinihari WIB dan melangkah ke final Euro 2024 "

DORTMUND, TELISIK.ID - Striker Inggris, Ollie Watkins, mengatakan dirinya memanifestasikan kemenangan timnya melawan Belanda di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dinihari WIB dan melangkah ke final Euro 2024.

Striker Aston Villa itu masuk di sepuluh menit jelang akhir pertandingan (81’) hingga mencetak gol penentu dalam kemenangan 2-1 Inggris.

Watkins disodori assist oleh pemain pengganti lainnya, Cole Palmer dari Chelsea, yang juga masuk bersamanya.

“Saya berkata kepada Cole (Palmer) bahwa kami berdua akan masuk ke lapangan dan dia akan mengatur saya, di babak pertama,” kata Watkins usai pertandingan.

Komunikasi antara Watkins dengan Palmer di babak pertama pertandingan itu terbukti. Pelatih Gareth Southgate kemudian memberikan mereka kepercayaan untuk masuk di babak kedua.

Baca Juga: Euro 2024: Gol Telat Ollie Watkins Antar Inggris Tantang Spanyol di Final

“Itu terjadi, saya memanifestasikannya dan begitu dia berbalik, saya tahu saya harus bergerak. Anda tidak terlalu sering mendapatkan kesempatan itu jadi saya harus serakah, saya harus mengambilnya,” tutur Watkins.

Setelah melihat bola hasil tendangannya masuk ke sudut bawah gawang Belanda, Watkins mengaku dirinya tidak terlalu terkejut. “Saya pernah menendang bola dengan indah sebelumnya. Jelas ini momen yang istimewa,” ujar Watkins.

Sejak tidak dimainkan dari semua pertandingan Inggris di Euro 2024, kecuali untuk penampilan 20 menit melawan Denmark dari bangku cadangan, Watkins mengatakan merasakan gatal di kakinya dan sangat ingin dimainkan.

“Sejujurnya, baru-baru ini saya sedikit frustrasi. Saya tidak suka berada di bangku cadangan, saya memiliki musim terbaik dalam karir saya,” jelasnya.

Gol dramatis Watkins hanyalah yang keempat dalam karir internasionalnya dan yang kedua dalam pertandingan kompetitif, setelah mencetak gol lainnya melawan San Marino di debutnya pada Maret 2021.

Sebagai pemain depan, di turnamen besar pertamanya untuk Inggris, Watkins menggambarkan kegembiraannya saat menjebol gawang Belanda yang dikawal Bart Verbruggen.

Baca Juga: Spanyol Tunggu Pemenang Inggris vs Belanda di Final Euro 2024

“Ketika Anda mencetak gol ada emosi yang datang melalui tubuh Anda tetapi ini hanya perasaan yang berbeda,” kata Watkins.

Inggris menghadapi rekor bersama pemenang Euro tiga kali, Spanyol, di final pada Senin (15/7/2024) dinihari pukul 02:00 WIB yang akan dimainkan di Olympiastadion, Berlin.

“Spanyol adalah tim sepakbola yang hebat, begitu banyak pemain bagus, banyak kedalaman skuad seperti kami, pengalaman. Ini adalah pertandingan terpenting dalam hidup kami,” tambah Watkins. (C)

Reporter: Mustaqim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga