Wow, Ternyata Air Putih Termahal di Dunia Sebotolnya Dijual Rp 846 Juta

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 26 November 2021
0 dilihat
Wow, Ternyata Air Putih Termahal di Dunia Sebotolnya Dijual Rp 846 Juta
Air termahal tersebut bernama Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani. Foto: worlddakkam.com

" Air minum menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenui manusia. Makanya untuk mendapatkannya cukup mudah "

JAKARTA, TELISIK.ID - Air minum menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenui manusia. Makanya untuk mendapatkannya cukup mudah.

Namun, ternyata ada air putih yang nilai jualnya fantastis. Bahkan dinobatkan sebagai air putih termahal di dunia.

Mengutip okezone.com, air termahal tersebut bernama Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani. Kini, air ini viral menjadi air putih termahal di dunia.

Baru-baru ini, foto Nita Ambani, Ketua dan Direktur Reliance Industries viral lantaran dalam foto itu ia terlihat memegang sebotol Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani, di sebuah stadion kriket.

Dilansir dari Prestige Online, harga air ini sangat mengejutkan. Di mana lagi Anda dapat menemukan botol air seharga USD59.304 atau setara Rp 846 juta. Harga tersebut merupakan untuk sebotol air kurang dari satu liter.

Baca Juga: Arab Saudi Izinkan Warga Indonesia Masuk Tanpa Transit

Saking mahalnya, botol air ini tercatat dalam Rekor Guinness World’s untuk air termahal di dunia

Air untuk setiap botol Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani bersumber dari tiga titik berbeda di bumi yakni, mata air di Fiji, Prancis dan dari gletser di Islandia.

Karena bersumber dari perairan terbersih di dunia, tak heran itu dihargai sedemikian rupa.

Tapi bukan hanya air nya yang membuat Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani begitu mahal. Kemasan air dari botol kaca 750 ml ini dilapisi emas 24 karat. Terlebih, botol-botol ini dirancang oleh desainer botol terkenal Fernando Altamirano, yang dikenal dengan desain botol yang elegan dan masuk dalam daftar botol termahal di dunia.

Fernando mendesain botol-botol ini sebagai penghormatan kepada mendiang seniman Italia Amedeo Clemente Modigliani. Fernando Altamirano juga merupakan desainer dibalik desain botol cognac termahal di dunia, The Cognac Dudognon Heritage Henri IV.

Baca Juga: Tingkat Kesuburan Loyo, Resesi Seks China Nular ke India?

Melansir idxchannel.com, tidak hanya dari segi kualitas air, desain mewah dari botol Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani juga berkontribusi membuat air mineral kemasan ini jadi super mahal.

Setiap packaging atau kemasan air mineral seberat 750 ml tersebut, full dihiasi dengan emas solid 24 karat.

Botolnya pun dirancang oleh desainer botol ternama Fernando Altamirano, yang dikenal dengan desain botolnya yang elegan. Fernando pula sosok di balik desain botol cognac termahal di dunia, The Cognac Dudognon Heritage Henri IV.

Menariknya lagi, setiap tetes air di Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani terbuat dari 5 gram emas 23 karat. Adanya emas ini disebutkan membuat air lebih basa daripada air biasa.

Konon, air minum dengan emas ini memberikan lebih banyak energi daripada air mineral biasa. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga