adplus-dvertising

WhatsApp Rilis Aplikasi untuk Laptop Windows, Simak Keunggulannya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 18 Agustus 2022
405 dilihat
WhatsApp Rilis Aplikasi untuk Laptop Windows, Simak Keunggulannya
Aplikasi perpesanan WhatsApp kini hadir untuk Laptop Windows. Foto: Repro urbandigital.id

" Kali ini WhatsApp untuk laptop Windows diklaim telah dioptimalisasi dan akan memberikan pengalaman lebih baik kepada para pengguna "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sebagai aplikasi perpesanan yang banyak digunakan masyarakat, WhatsApp terus melakukan pengembangan.

Kali ini WhatsApp untuk laptop Windows diklaim telah dioptimalisasi dan akan memberikan pengalaman lebih baik kepada para pengguna.

Kehadiran aplikasi terbaru tersebut membuat pengguna tak perlu lagi menghubungkan ponsel ke aplikasi WhatsApp di laptop untuk mengirim, menerima, dan mensinkronisasi pesan.


"Aplikasi desktop WhatsApp baru untuk pengguna Windows sekarang hadir," tulis WhatsApp dalam situsnya, seperti dikutip dari cnnindonesia.com, pada Kamis (18/8/2022).

Setelah menghadirkan aplikasi WhatsApp yang dioptimalisasi untuk laptop Windows, anak perusahaan Meta ini juga menyebut pihaknya akan mengembangkan aplikasi serupa untuk perangkat MacOS.

Baca Juga: Bingung Pilih SSD Atau HDD? Ini 6 Perbedaannya

Sebelumnya, WhatsApp memiliki dua cara untuk mengakses akun WhatsApp dari laptop Windows, yakni lewat WhatsApp Web yang diakses lewat browser dan aplikasi WhatsApp Desktop.

Aplikasi WhatsApp yang baru diluncurkan ini disebut memiliki interface yang lebih baik. Meski demikian, tampilannya tidak terlalu berbeda dengan aplikasi WhatsApp Desktop.

Perbedaan terbesar yang hadir dalam aplikasi WhatsApp Windows ini adalah pengguna tak perlu lagi menjaga ponsel pintarnya online untuk mensinkronisasi pesan di ponsel dan laptop.

Sebelum kehadiran aplikasi WhatsApp Windows, pengguna perlu menggunakan fitur multi-device untuk menghubungkan akun WhatsApp di ponsel dan laptop.

Menggunakan fitur multi device sendiri memiliki beberapa keterbatasan, salah satunya jika pengguna menggunakan iPhone sebagai perangkat utamanya, pengguna tidak bisa menghapus pesan.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp Versi Beta: Foto Profil Avatar

Selain itu, pengguna di WhatsApp Web juga tidak dapat mengirim pesan yang memiliki pratinjau, mengirim pesan atau menelepon pengguna lain dengan versi aplikasi WhatsApp terlalu, serta tidak bisa melihat live location.

Dikutip dari whatsapp.com, WhatsApp merupakan aplikasi gratis yang menyediakan layanan bertukar pesan dan panggilan yang sederhana, aman, dan reliabel serta tersedia pada berbagai telepon di seluruh dunia.

Lebih dari 2 miliar orang di lebih dari 180 negara menggunakan WhatsApp untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, kapan pun dan di mana pun.  (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga