Wisata Air Panas Wawolesea Konawe Utara jadi Primadona Warga, Konon Bisa Mengobati

Bima Saputra Lotunani, telisik indonesia
Minggu, 30 April 2023
0 dilihat
Wisata Air Panas Wawolesea Konawe Utara jadi Primadona Warga, Konon Bisa Mengobati
Terlihat pengunjung wisata air panas Wawolesea Konawe Utara menikmati air panas bersama keluarga dan melakukan foto bersama. Foto: Bima Saputra Lotunani/Telisik

" Wisata air panas Desa Wawolesea, Kecamatan Wawolesea Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara jadi primadona warga setempat maupun luar daerah untuk berakhir pekan "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Wisata air panas Desa Wawolesea, Kecamatan Wawolesea Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara jadi primadona warga setempat maupun luar daerah untuk berakhir pekan.

Dari pantauan Telisik.id, di wisata air panas Wawolesea, banyak warga yang berdatangan bersama keluarganya untuk menikmati aliran air panas tersebut.

Salah seorang pengunjung wisata air panas Wawolesea yang berasal dari Kecamatan Oheo, Ratna (23) mengaku memilih berwisata di air panas karena tempat tersebut unik. Selain itu bisa menjadi sarana untuk pengobatan.

Baca Juga: Pantai dan Permandian Air Tawar jadi Pilihan Wisata, UMKM Panen Cuan

"Saya mendengar cerita warga, konon air panas yang muncul di Desa Wawolesea ini bisa mengobati penyakit gatal-gatal dan beberapa penyakit kulit lainya," tuturnya saat ditemui di lokasi wisata, Minggu (30/4/2023).

Lebih lanjut Alumni Pertanian UHO tersebut mengharapkan agar pemerintah setempat maupun Pemda Konawe Utara agar lebih memperhatikan fasilitas wisata tersebut.

"Saya melihat masih banyak fasilitas yang kurang, jika fasilitasnya ditingkatkan dan kebersihan wisata diperhatikan lagi, wisata ini akan makin menarik dan lebih banyak peminatnya," ucapnya.

Tempat sama, salah satu pengujung wisata air panas Wawolesea, Iqra (22) juga menyarankan agar pemerintah setempat lebih memperhatikan lagi lokasi wisata tersebut.

"Wisata ini sangat luar biasa, pengujungnya juga banyak, saya harap fasilitas dan kebersihan tempat ini ditingkatkan lagi," harapnya.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Nusa Tenggara Timur Ini Mirip Sungai di Inggris

Terpisah Wiwin (26) yang juga merupakan pengunjung air panas turut memuji keindahan Wisata Wawolesa. Kata dia wisata tersebut memang jarang mengeluarkan air kecuali di musim penghujan.

"Kami suka tunggu kalau musim hujan pasti banyak airnya, jadi suka bagus pemandaganya," tutur Wiwin.

Lebih lanjut kata Wiwin, alasan dirinya memilih air panas Wawolesea selain mudah diakses, juga memiliki nilai sejarah. (A)

Penulis: Bima Saputra Lotunani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga