Wisata Batu Sori, Eksplorasi Unik Situs Batu Apung di Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Senin, 24 Juli 2023
0 dilihat
Wisata Batu Sori, Eksplorasi Unik Situs Batu Apung di Baubau
Tampak Wisata Batu Sori saat senja datang yang menawarkan pengalaman berwisata berbeda. Foto: Elfinasari/Telisik

" Wisata alam di Indonesia semakin menarik seiring bertambahnya destinasi baru yang indah dan menawan. Salah satunya adalah wisata Batu Sori yang terletak di Jalan Kolagana, Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara "

BAUBAU, TELISIK ID - Wisata alam di Indonesia semakin menarik seiring bertambahnya destinasi baru yang indah dan menawan. Salah satunya adalah wisata Batu Sori yang terletak di Jalan Kolagana, Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Dengan jembatan penghubung yang memudahkan akses yang bisa ditempuh hanya 30 menit dari pusat kota dan lokasinya yang berada di tepi laut, Batu Sori menawarkan pengalaman berwisata yang berbeda.

Lokasi yang mudah dijangkau ini menjadikannya destinasi favorit bagi warga Baubau, terutama di akhir pekan. Dengan biaya masuk yang terjangkau, hanya Rp 5.000, wisata ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa serta berbagai fasilitas.

Baca Juga: Mengenal Batu Popaua: Tempat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Raja dan Sultan Buton

Salah seorang pengujung, Beyu menuturkan, tempat tersebut sering ia kunjungi di waktu weekend

"Saya sudah beberapa kali ke sini, tempatnya indah dan biayanya cukup terjangkau," ucapnya, Senin (24/7/2023).

Batu Sori atau batu apung dari kejauhan saat senja. Foto: Elfinasari/Telisik

 

Batu Sori, batu karang raksasa yang menjulang di tengah laut ini telah lama menjadi favorit masyarakat lokal untuk memancing. Namun sejak mendapatkan dana pembangunan wisata dari pemerintah pada tahun 2019, Batu Sori kini dilengkapi dengan jembatan penghubung, gazebo, dan rumah istirahat untuk pengunjung.

Kejernihan air laut dapat dinikmati sepanjang jembatan penghubung. Para pengunjung juga bisa berenang dan menikmati segarnya air laut di sekitar Batu Sori. Keindahan wisata ini akan lebih indah saat senja datang dan ketika air laut sedang pasang, anak-anak lokal sering terlihat menikmati waktu mereka dengan melompat dari tebing Batu Sori ke laut.

"Ketika senja datang pemandangannya sungguh indah, kelihatan matahari terbenam, jadi saya abadikan momen dengan berfoto," tutur salah seorang pengunjung, Herlin.

Bagi kalian yang ingin menikmati jajanan tak perlu khawatir, karena di sepanjang gerbang masuk terdapat penjual makanan dan minuman, serta dijual juga aksesoris untuk berswafoto seperti topi pantai.

Baca Juga: Nikmati Pesona Air Terjun di Desa Wisata Limbo Wasamparona Buton

"Di sini banyak juga jajanan dari depan gerbang kita sudah bisa beli yang kita mau, jadi tempat ini recomended sekali" tutur pengunjung lainnya, Dinah.

Bukan hanya panorama alam yang menawan, Batu Sori juga menawarkan berbagai fasilitas seperti area parkir, toilet umum, spot foto, tempat beribadah, dan warung yang menjual berbagai macam kuliner.

Jadi, tunggu apalagi? Siapkan diri Anda untuk mengunjungi Batu Sori dan rasakan sendiri keindahan alam Baubau yang luar biasa ini. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga