Wisata Benteng Keraton Buton Lokasi Favorit Libur Lebaran

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 26 April 2023
0 dilihat
Wisata Benteng Keraton Buton Lokasi Favorit Libur Lebaran
Benteng Keraton Buton du Kota Baubau jadi salah satu tempat favorit pengunjung saat libur lebaran. Foto: Elfinasari/Telisik

" Benteng Keraton Buton menjadi salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi saat libur lebaran di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara "

BAUBAU, TELISIK.ID - Benteng Keraton Buton menjadi salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi saat libur lebaran di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Benteng Keraton Buton merupakan benteng terluas di dunia dan telah mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dan Guiness Book Record yang dikeluarkan september 2006 dengan luas 23,375 hektare.

Tak heran, banyak wisatawan dari luar Kota Baubau yang tertarik untuk berkunjung ke tempat itu, karena ketika berada di sana akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan juga berbagai peninggalan Kesultanan Buton.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Nusa Tenggara Timur Ini Mirip Sungai di Inggris

Menurut salah seorang penjual, Hasnawati mengungkapkan mulai dari hari lebaran hingga Rabu (26/4/2023) pengunjung sangat ramai yang berdatangan di Benteng Keraton Buton.

Ia juga mengungkapkan pendapatannya meningkat yang biasanya sebelum puasa pendapatannya Rp200 ribu atau Rp300 ribu

"Kalau untuk hari lebaran hingga libur lebaran pendapatan saya mencapai Rp 700-Rp1 juta" ucapnya

Salah seorang Pengunjung, Veni mengungkapkan, ia dari luar Kota Baubau berkunjung karena ingin liburan bersama keluarga.

Baca Juga: Pantai dan Permandian Air Tawar jadi Pilihan Wisata, UMKM Panen Cuan

"Saya ke sini bersama keluarga dan setiap kali pulang ke kampung suami saya (Kota Baubau) selalu singgah ke Benteng Keraton Buton, tempat ini jadi wisata favorit kami karena tempatnya indah," tuturnya.

Hal yang sama juga diungkap oleh Alim yang juga merupakan salah seorang pengunjung, ia datang bersama temannya, pengunjung juga selalu ramai yang berdatangan saat libur lebaran seperti ini untuk menikmati senja dan mengabadikan momen lebaran dengan berfoto. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga