Wisata Bukit Lamando, Panorama Buton Selatan yang Memikat

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 27 Agustus 2023
0 dilihat
Wisata Bukit Lamando, Panorama Buton Selatan yang Memikat
Puncak Lamado selalu ramai dikunjungi saat Agustusan ataupun weekend. Foto: Ist.

" Keindahan alam Indonesia semakin tak terbantahkan dengan munculnya destinasi baru yang mempesona. Salah satunya wisata Bukit Lamando, sebuah permata tersembunyi yang berada di Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Keindahan alam Indonesia semakin tak terbantahkan dengan munculnya destinasi baru yang mempesona. Salah satunya wisata Bukit Lamando, sebuah permata tersembunyi yang berada di Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara.

Hanya berjarak sekitar 45 menit dari pusat Kota Baubau, Bukit Lamando menjanjikan panorama alam yang tak terlupakan, pemandangan bukit yang memanjakan mata serta udara segar yang menyejukkan.

Destinasi itu kini mulai ramai dikunjungi, terutama pada akhir pekan atau akhir tahun, termasuk saat 17 Agustusan. Dengan tiket masuk hanya sebesar Rp 10.000 per motor, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang memukau dari atas bukit.

Baca Juga: Festival Kabuenga Diharap jadi Agenda Tahunan Wakatobi

Bukit Lamando, selain dengan ketinggian yang memungkinkan pengunjung melihat panorama dari ketinggian, juga menjadi lokasi yang strategis untuk berbagai aktivitas out door seperti hiking dan berkemah.

Keindahan bukit Lamando menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Foto: Ist.

 

Salah seorang pengunjung dari Kota Baubau, Alim Rawis mengungkapkan, ia datang saat Agustusan ataupun weekend

"Saya datang bersama teman-teman, tempat ini selalu ramai dikunjungi orang yang ingin camping, karena suasana alamnya tenang dan pemandangan dari atas bukit sangat indah," tuturnya, Minggu (27/8/2023).

Baca Juga: Tanjung Pinang Muna Barat Sajikan View Eksotis

Saat pagi hari, kabut tipis seringkali menyelimuti bukit, menambah nuansa yang cantik. Sementara saat senja, pemandangan matahari terbenam dari bukit Lamando menjadi daya tarik tersendiri.

"Cantik sekali kalau sunrise di bukit Lamando, tapi kalau camping bawa memang selimut karena anginnya sangat kencang saat malam hari," cerita seorang pengunjung, Harni Sumatan.

Jadi, bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata alam yang menawan di Sulawesi Tenggara, Bukit Lamando bisa menjadi pilihan tepat. Siapkan diri Anda untuk petualangan yang tak terlupakan. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga