adplus-dvertising

Wisata Gua Maobu di Buton Tengah Masuk Nominasi Anugrah Pesona Indonesia 2021

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 06 September 2021
2075 dilihat
Wisata Gua Maobu di Buton Tengah Masuk Nominasi Anugrah Pesona Indonesia 2021
Wisata Gua Maobu di Buton Tengah. Foto: Mutarfin/Telisik

" Wisata Gua Maobu kini masuk dalam kategori ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) Aword 2021. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Wisata Gua Maobu kini masuk dalam kategori ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) Award 2021.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Buteng, Wujuddin menjelaskan, dari 18 kategori ajang API Award 2021, pihak Dispar telah mengusulkan dua nominasi yang berpotensi dapat bersaing dengan destinasi wisata daerah lainya secara nasional.

"Kini permandian Goa Maobu yang disebut Maobu Cliff Jumping atau atraksi di atas tebing masuk nominator wisata air," katanya, Senin (6/9/2021).


Ia menambahkan, ada beberapa cara untuk bisa mendukung wisata unggulan ini, yakni dengan cara melakukan voting yaitu dengan cara like instagram  Maobu Cliff Jumping di akun @ayojalanjalanindonesia.

Selain itu, bisa juga dengan melakukan SMS ketik API 8E untuk wisata air maobu kirim ke 99386, serta tonton dan like video youtube Maobu Cliff Jumping di channel @apiaward.

Baca juga: Berani Uji Nyali? Ini 4 Tempat Wisata Keramat di Wakatobi

Baca juga: Pesona Taman Wisata Kali Biru Buton

Lebih lanjut, Dispar Buteng optimis wisata-wisata Buton Tengah ini dapat memberikan nilai tambah tersendiri bagi daerah. Pasalnya, sejak 1 Juli  hingga 31 Oktober 2021 sudah dimulai votenya. Sehingga harapannya wisata ini bisa memberikan yang terbaik.

"Setelah sebelumnya kita telah mencapai penghargaan dengan masuknya Pasir Timbul Bone Labunta di tiga besar ajang API Aword 2020," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung wisata Gua Maobu, Adam mengaku, wisata gua itu cukup menarik dan airnya jernih kebiru-biruan yang bercampur dengan bebatuan.

Apalagi letak jaraknya tidak jauh dari jalan poros Buton Tengah.

"Letaknya terletak di Kecamatan Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah," ujarnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga