Wisata Pasir Timbul Bone Labunta Buteng Raih Penghargaan Nasional

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 26 Mei 2021
0 dilihat
Wisata Pasir Timbul Bone Labunta Buteng Raih Penghargaan Nasional
Pasir Timbul Bone Labunta di Buton Tengah, menjadi juara ketiga Anugrah Pariwisata Indonesia (API) Award. Foto: Ist.

" Alhamdulilah baru pertama ikut ajang API Award, destinasi wisata Buteng mendapatkan penghargaan bergengsi tingkat nasional dengan mendapatkan juara ketiga "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Destinasi wisata Pasir Timbul Bone Labunta menorehkan prestasi di kancah nasional dengan menjadi juara tiga di ajang Anugrah Pariwisata Indonesia (API) Award untuk kategori destinasi wisata baru.

Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Wujuddin  menjelaskan, meski baru pertama kali mengikuti ajang bergengsi ini, namun Buton Tengah telah berhasil mencatat prestasi membanggakan.

“Alhamdulilah baru pertama ikut ajang API Award, destinasi wisata Buteng mendapatkan penghargaan bergengsi tingkat nasional dengan mendapatkan juara ketiga," ungkap Wujuddin, Rabu (26/5/2021).

Baca Juga: Kolam Renang, Destinasi Wisata Baru yang Ramai Dikunjungi di Konawe

Ia menambahkan, kompetisi API Award 2020 merupakan ajang nasional yang bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia. Melalui ajang ini, destinasi wisata yang dianggap memenuhi kriteria, secara langsung dipromosikan untuk dikenal secara nasional hingga ke mancanegara.

Malam Anugrah Pariwisata Indonesia telah dilakukan Kamis malam (20/5/2021) lalu di Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Destinasi yang ada di Buteng diyakini dapat bersaing dengan daerah lain. Karena itu, peranan para pihak baik pemerintah dan masyarakat harus saling berkerja sama berkontribusi memajukan daerah khususnya terkait pariwisata," jelasnya.

Baca Juga: Keindahan Sunset di Jembatan Bakau Kabaena

Wujuddin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak  yang telah mendukung Pasir Timbul Bone Labunta sebagai destinasi wisata unggulan di Buteng.

"Masyarakat Buteng harus bangga karena daerah kita ini kaya akan destinasi wisata. Masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk berlibur sebab di Buteng ini semua ada," jelasnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga