Wisata Pasir Timbul Meko di Flotim NTT Masuk Nominasi 3 Besar API

Berto Davids, telisik indonesia
Minggu, 16 Mei 2021
0 dilihat
Wisata Pasir Timbul Meko di Flotim NTT Masuk Nominasi 3 Besar API
Destinasi wisata Pasir Timbul Meko di Flotim NTT. Foto: Ist.

" Saya sudah dihubungi panitia API untuk menerima penghargaan di Labuan Bajo. Belum tau dari tiga besar ini Meko masuk nominasi berapa. Entah urut 1, 2 atau 3. Tetapi kita syukuri saja atas pencapaian yang luar biasa ini. Intinya kita masuk tiga besar "

FLORES TIMUR, TELISIK.ID - Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan ajang bergengsi tahunan untuk memberikan penghargaan kepada destinasi terpopuler di Indonesia.

Tak disangka, obyek wisata Pasir Timbul Meko juga masuk nominasi API tahun 2020.

Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon mengatakan, panitia API telah mengumumkan tiga besar destinasi terpopuler di Indonesia yang mengikuti ajang wisata bergengsi itu.

Dari tiga besar nominasi, kata dia, lokasi wisata Pasir Timbul Meko di desa Pledo, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur menjadi salah satu destinasi terpopuler API 2020.

Baca Juga: Tempat Wisata Religi di Manggarai yang Belum Banyak Diketahui Orang

Menurut Antonius Gege Hadjon, pengumuman nominasi API akan digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat pada Kamis 20 Mei 2021 mendatang.

"Saya sudah dihubungi panitia API untuk menerima penghargaan di Labuan Bajo. Belum tau dari tiga besar ini Meko masuk nominasi berapa. Entah urut 1, 2 atau 3. Tetapi kita syukuri saja atas pencapaian yang luar biasa ini. Intinya kita masuk tiga besar," ujarnya kepada awak media, Minggu (16/5/2021).

Dengan terpilihnya destinasi wisata pasir Timbul Meko dalam ajang API 2020, kata dia, pemerintah daerah Flores Timur siap memperkuat dengan membenahi objek wisata tersebut agar bisa berdampak ekonomi terhadap penduduk Adonara dan Flores Timur pada umumnya.

Baca Juga: Hasil Evaluasi Dispar, Pengunjung Objek Wisata Langgar Prokes

"Ketika kita diperkenalkan lewat API, saya pikir ini sangat terbantu. Pemda akan tetap kawal semua destinasi di Flotim, khususnya Meko," ujarnya.

Ia menambahkan, persoalan utama pada destinasi wisata adalah air dan listrik. Saat ini di lokasi wisata Meko, Pemda Flotim sudah membangun MCK dan sumur bor.

Sumur bor itu, tambah dia, akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan air MCK yang ada di lokasi wisata. Selain itu, bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga