Wisatawan Australia Kecurian di Baubau

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 11 Maret 2023
0 dilihat
Wisatawan Australia Kecurian di Baubau
Wisatawan asal Australia bersama istri dan juru bicara ketika melaporkan kejadian kehilangan di Satreskrim Polres Baubau, dan alat selam yang dicuri. Foto: Ist.

" Wisatawan mancanegara asal Australia bernama Mr. Graham Weryu telah kehilangan alat selam dan handphone merk iPhone di kapal pesiar miliknya ketika berkunjung di Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Wisatawan mancanegara asal Australia bernama Mr. Graham Weryu telah kehilangan alat selam dan handphone merk iPhone di kapal pesiar miliknya ketika berkunjung di Kota Baubau. Hal itu diketahui setelah wisatawan tersebut bersama istri dan juru bicaranya melapor ke Satreskrim Polres Baubau, Rabu (8/3/2023).

Kasatreskrim Polres Baubau, Iptu Taufik Frida Mustofa menjelaskan bahwa setelah adanya laporan pencurian tersebut, Unit Opsnal Satreskrim Polres Baubau melakukan penyelidikan.

"Handphone yang dicuri masih aktif serta didapatkan informasi dari penjual HP di Kota Baubau bahwa ada seseorang datang ingin menjual sebuah HP, namun pemilik toko merasa curiga dan menghubungi Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Baubau," tutur Kasatreskrim Polres Baubau, Iptu Taufik Frida Mustofa, Jumat (10/3/2023).

Taufik Frida menjelaskan, pada hari Rabu tanggal 8 Maret 2023 pukul 19.00 Wita, Unit Opsnal Satreskrim Polres Baubau melakukan penangkapan terhadap pelaku OA di Kecamatan Batupoaro Kota Baubau dan menemukan barang bukti HP iPhone,  kacamata dan alat selam sesuai dengan milik Mr. Graham Weryu yang hilang.

Baca Juga: Gegara Sakit Hati 4 Pria Aniaya Pekerja Karaoke

Satuan Reserse Polres Baubau kemudian mengembalikan handphone dan peralatan menyelam milik Mr. Graham Weryu yang hilang, di ruang Satreskrim Polres Baubau, Kamis (9/3/2023).

Setelah Unit Opsnal Satreskrim Polres Baubau melakukan pengungkapan pencurian tersebut, Mr. Graham Weryu kemudian mencabut pengaduannya.

Baca Juga: Otak Pelaku Pembunuhan di Tapanuli Utara Ditembak Polisi

Dengan alasan bahwa Mr. Graham Weryu adalah wisatawan yang hanya sementara berada di Kota Baubau dan akan melanjutkan perjalanan ke negaranya Australia sehingga diselesaikan dengan restorative justice.

Sementara itu Mr. Graham Weryu mengucapkan terima kasih kepada Polres Baubau atas kerja kerasnya sehingga barang-barang miliknya yang hilang ditemukan kembali. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga