Wisuda Unusra Spesial Dihadiri Ketua Umum PBNU, Ini Pesan Disampaikan

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 20 November 2023
0 dilihat
Wisuda Unusra Spesial Dihadiri Ketua Umum PBNU, Ini Pesan Disampaikan
Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf saat menghadiri acara wisuda Unusra. Foto: Ist.

" Ratusan mahasiswa Universitas Nadhlathul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra) resmi diwisuda, Sabtu (18/11/2023). Wisuda kali ini mendatangkan tamu penting bagi khususnya bagi warga NU "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan mahasiswa Universitas Nadhlathul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra) resmi diwisuda, Sabtu (18/11/2023). Wisuda kali ini mendatangkan tamu penting bagi khususnya bagi warga NU.

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf hadir di hadapan 277 wisudawan yang hadir. Pasalnya, ia jauh-jauh hadir dari Jakarta untuk menghadiri acara wisuda tersebut, Ia disambut hangat oleh jajaran dosen dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Tepuk tangan riuh menyambut kedatangan orang nomor satu di NU itu, semua tamu undangan yang hadir tak terkecuali para pimpinan Unusra turut menunjukkan penghormatannya dengan berdiri sambil bertepuk tangan.

Baca Juga: Kembangkan Kreasi Olahraga pada Masyarakat, Lukman Abunawas Kukuhkan Pengurus KORMI Kabupaten Wakatobi

Tak sendiri, Yahya juga membawa Sekjen PBNU, KH Saefullah Yusuf dan Bendahara Umum PBNU, Gudang Arif dalam kunjungan kali ini.

Dalam sambutannya, sebagai pimpinan NU, ia memandang pendidikan khususnya pendidikan tinggi di lingkungan NU merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu, ia menyiapkan skema pendidikan tinggi di NU yang berkonsolidasi dengan berbagai pihak untuk berkolaborasi meningkatkan kualitas pendidikan di dalamnya.

Meski saat ini persaingan di dunia kerja semakin ketat dengan pesaing yang punya daya kognitif yang unggul, menurutnya lulusan perguruan tinggi di lingkup NU punya keunggulan sendiri dengan pendidikan karakter yang hanya bisa didapat di kampus hijau tersebut.

Hal ini menurutnya terbukti dengan banyaknya alumni keluarga besar NU yang sukses meniti karir dan keilmuwan bahkan hingga di negeri orang.

Usai sampaikan sambutan, Yahya dikawal ajudan Banser bergegas meninggalkan ruangan wisuda berpindah menuju acara lain.

Tempat sama, Rektor Unusra, Nasruddin Suyuti berharap, dapat mengembangkan kualitas pendidikan dari berbagai aspek. Unusra sendiri saat ini berhasil meningkatkan kemampuan SDM tenaga pengajarnya. Hingga saat ini sudah 8 orang dosen yang sedang proses menempuh pendidikan untuk meraih gelar profesor.

“Semoga ilmu yang didapat selama kuliah dapat berguna bagi diri sendiri maupun orang lain,” harap Nasruddin untuk para mahasiswanya.

Wisuda tersebut juga jadi tempat kumpul para pimpinan penting PBNU di Sulawesi Tenggara, Ketua PBNU Sulawesi Tenggara KH Muslim dan Kakanwil Kemenag Sulawesi Tenggara Muhammad Shaleh juga hadir. Dari unsur pemerintah, Asisten I Setda Sulawesi Tenggara Suharno hadir mewakili Pj gubernur.

Wisuda kali ini merupakan wisuda kedua kalinya bagi Unusra, setelah wisuda pertamanya di September 2022 lalu.

Baca Juga: PKC PMII Apresiasi Ketua Kadin Sulawesi Tenggara Dukung Kebangkitan Ekonomi Daerah

Dilansir dari Wikipedia.org, Unusra merupakan perguruan tinggi keagamaan islam swasta binaan Nahdlatul Ulama yang bediri pada 17 Oktober 2014, dan mulai beroperasi sejak 2015.

Kampus perguruan tinggi ini berlokasi di kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Rektor pertamanya dilantik oleh Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama bersama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama pada tanggal 29 Januari 2016, yaitu Prof. Dr. H. Nasrudin Suyuti, M.Si.

Unusra punya visi sebagai sebagai pusat unggulan (center of excellence) dalam pengembangan IPTEK dan sumberdaya manusia berdasarkan nilai-nilai keislaman yang berbasis Ahlus Sunnah Wal Jama’ah dan memiliki wawasan Internasional dan global serta memberi arah pada perubahan. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga